Pengangkatan 5 Plt OPD Pasbar, Ini Kata Dedi Lesmana Ketua DPC PDI-P Pasbar. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pengangkatan 5 Plt OPD Pasbar, Ini Kata Dedi Lesmana Ketua DPC PDI-P Pasbar.

Pengangkatan 5 Plt OPD Pasbar, Ini Kata Dedi Lesmana Ketua DPC PDI-P Pasbar.
Share it:

Pengangkatan 5 Plt OPD Pasbar, Ini Kata Dedi Lesmana Ketua DPC PDI-P Pasbar.


PASBAR, Infokepri.com - Kosongnya sejumlah kursi kepala dinas di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, membuat Pemkab Pasaman Barat menetapkan lima pelaksana tugas (Plt) dilingkungan pemerintahan tersebut. 

Penetapan lima Plt OPD itu mendapatkan kritikan dari Dedi Lesmana selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pasaman Barat.

"Ya, sangat disayangkan. Kenapa bupati merotasi lima OPD tersebut. Apa urgensinya. Kan sudah ada Plt sebelumnya kenapa lagi di angkat Plt yang baru," kata anggota DPRD Perjuangan saat di konfirmasi wartawan, Senin (15/3/2021).


Selain itu ia, mengingatkan kepada bupati dan wakil bupati Pasaman Barat Hamsuardi Risnawanto untuk tetap fokus menyelesaikan dan melanjutkan pembangunan Pasbar kedepan.


"Saya ingatkan, agar bapak bupati Hamsuardi fokus bekerja dalam waktu enam bulan kedepan. Jangan lagi ada rotasi OPD dalam kurung waktu enam bulan ini. Fokuslah bekerja, Pilkada sudah usai, mari kita bangun Pasaman Barat ini tanpa ada rasa dendam" tegasnya.

Dedi Lesmana menambahkan, penetapan lima orang Plt itu, tak banyak urgensinya untuk kepentingan masyarakat luas. Apalagi kita hari ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan defisit anggaran.

"Mari kita fokus untuk pembangunan Pasbar kedepan. Hindari konflik kepentingan dan jangan lagi kita terjebak di lingkaran dendam pilkada di masa lalu," sebutnya.

Menyikapi hal itu, Kepala BKPSDM Pasaman Barat Syahfrudin Zuhri membenarkan ada penetapan lima Plt OPD di Pemkab Pasbar.

"Benar, Bupati sudah menetapkan surat keputusan (SK) pengangkatan lima Plt OPD pada 8 Maret 2021 kemarin. Ada empat Plt kepala dinas dan satu orang Plt sekretaris Dewan,"sebutnya

Syahfrudin Zuhri menambahkan, sejumlah Plt itu diangkat dari pejabat eselon dua dan tiga, sehingga ada kepala dinas yang harus merangkap jabatan. Dan pengangkatan itu sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Ada lima Plt OPD yang di tetapkan. Di antaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Sekretaris Dewan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR dan Dinas Koperindagkop," ulasnya

Untuk jabatan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu yang sebelumnya dijabat oleh Plt Abdi Surya, kini dipercayakan kepada Fadlus Sabi sebagai Pltnya. Sedangkan, di Dinas PUPR Pltnya adalah Asisten III Rafaan.

Selain itu ada Kepala Kesbangpol Harlina Syaputri merangkap Plt sekretaris Dewan. Sedangkan, Plt Kepala Dinas Koperindakop di Jabat oleh Hendra Putra dan Plt Kepala Dinas Pariwisata dijabat oleh Devi Irawan, sebutnya. (pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: