Peringati HUT YKB Ke 41, Ketua dan Pengurus YKB Kepri Gelar Bhakti Sosial Membersihkan Pantai Tanjung - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Peringati HUT YKB Ke 41, Ketua dan Pengurus YKB Kepri Gelar Bhakti Sosial Membersihkan Pantai Tanjung

Peringati HUT YKB Ke 41, Ketua dan Pengurus YKB Kepri Gelar Bhakti Sosial Membersihkan Pantai Tanjung
Share it:

 

Peringati HUT YKB Ke 41, Ketua dan Pengurus YKB Kepri Gelar Bhakti Sosial Membersihkan Pantai Tanjung

NATUNA,Infokepri.com - Hari ketiga lawatannya di Kabupaten Natuna, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kepulauan Riau (Kepri) Ny Sinche Aris Budiman, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Natuna Ny Dian Ike Krisnadian bersama pengurus YKB Kepri, melaksanakan bersih-bersih pantai di Objek Wisata Teluk Selahang, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (31/03/2021).

 

Ketua YKB Daerah Kepri Ny Sinche Aris Budiman menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-41 Tahun 2021 yang disejalankan dengan Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ke Kabupaten Natuna.

Hari ini kita mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa bersih-bersih pantai di Objek Wisata Teluk Selahang atau lebih dikenal Pantai Tanjung. Dalam kesempatan ini kita juga menjalin sinergitas bersama organisasi wanita dari 3 Matra TNI dengan mengundang 3 orang perwakilan dari Jalasenastri Lanal Ranai, 3 orang dari Persit KCK Kodim 0318/Natuna, dan 3 orang dari Ardhya Garini Lanud RSA Natuna

"Dimana sebelumnya kita juga sudah melakukan bersih-bersih pantai di Objek wisata Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan, dan beberapa kegiatan lainnya termasuk kegiatan hari ini," ujarnya.

Menurutnya, potensi Ojek Wisata di Natuna sangat besar dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Melihat dari pandangan kasat mata, Kepulauan Natuna yang terdiri dari pulau-pulau memiliki potensi wisata yang sangat indah dan layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan di Kepulauan Riau.

Hal ini didukung oleh kesadaran masyarakat tentang menjaga kebersihan lingkungan sekitar  sudah sangat tinggi, dimana sepanjang jalan  hampir tidak menemukan sehelai sampah yang tercecer.

"Termasuk pantainya sudah sangat bersih, walau beberapa sampah masih ada dibibir pantai, itu adalah bawaan gelombang laut yang tidak bisa dikontrol setiap saat oleh masyarakat atau tim kebersihan akibat masa Pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas sehari-hari," jelasnya.

"Untuk itu saya berharap kepada Pemerintah Daerah dan dinas terkait untuk dapat lebih serius dalam meningkatkan penanganan pengembangan pariwisata Natuna," katanya.

Usai melakukan bersih-bersih di Pantai Teluk Selahang, Ny Sinche Aris Budiman, beserta rombongan bergegas  menuju Teluk Baruk,  untuk melanjutkan acara yang sudah dijadwalkan yaitu Penyerahan Terumbu Karang dalam rangka penanaman terumbu karang disekitar Pulau Senoa, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Acara penyerahan Terumbu Karang oleh Ny Aris Budiman, turut dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman M.Si, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, PJU Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.IK, M,Si. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: