Polres Lingga Gelar Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Gelar Vaksinasi Covid-19



LINGGA, Infokepri.com - Polres Lingga gelar vaksinasi Covid-19 dosis tahap pertama pada seluruh jajarannya dengan melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Dabo Lama yang berlangsung di Mapolres Lingga, Selasa (02/03/2021)

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Hadi Sucipto mengatakan, seluruh personel Polres Lingga yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 280 personel yang meliputi Personel Polres Lingga, jajaran Polsek dan PNS Polri serta honorer termasuk juga cleaning service di lingkungan Polres Lingga.

“Pelaksanaannya serentak hari ini seluruhnya dilakukan vaksinasi. Sementara untuk vaksinasi dosis tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2021 mendatang,” katanya.



“Harapan kita setelah dilaksanakan vaksinasi ini tentunya seluruh Personil Polres Lingga terhindar dari Covid-19. Alhamdulillah saat ini personel Polres Lingga nihil yang terpapar Covid-19,” katanya menambahkan.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Dabo Lama dr. Yan Cahyadi Anas selaku Ketua Tim Vaksinator mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Mapolres Lingga pihaknya membawa sebanyak 17 vial vaksin.

“Kita bawa 17 vial, jadi satu vial itu bisa untuk 9 sampai 10 orang. Untuk vaksinatornya sebanyak 14 orang. Kita buka 7 meja pelayanan dengan tujuan pelaksaan vaksinasi yang berjalan tidak menggangu pelayanan dari Polres Lingga, jadi setiap personel yang datang langsung dapat dilayani,” ungkap dr Yan Cahyadi Anas

Lebih jauh diungkapkannya, pada screening awal yang dilakukan oleh pihaknya terdapat 11 orang personel Polres Lingga yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya dikarenakan ada beberapa penyakit tertentu sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Pada saat screening ada 11 orang yang kita tunda pemberiaan vaksinnya, jadi kita harapkan setelah pengobatan selesai baru akan kita berikan vaksin,” ungkapnya

Dijelaskan dia, ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa dilakukan vaksinasi diantaranya penyakit jantung aktif, kanker dan penyintas Covid-19.(humas/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel