Rahmat Gobel Resmikan Gedung Sekolah Politeknik Lingga - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Rahmat Gobel Resmikan Gedung Sekolah Politeknik Lingga

Rahmat Gobel Resmikan Gedung Sekolah Politeknik Lingga
Share it:

 

Rahmat Gobel Resmikan Gedung Sekolah Politeknik Lingga

LINGGA, Infokepri.com - Wakil  Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau pada, Selasa (02/03/2021) 

Kader Partai Nasdem itu datang dengan menggunakan kapal Speed boat Oceana 88. Beliau tiba di pelabuhan Jagoh kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sekira pukul 15.30 WIB yang disambut Bupati Lingga, Bupati Lingga Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga , Neko Wesha Pawelloy, ketua DPRD Lingga, mantan bupati Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga dan unsur pimpinan daerah.

Setelah disambut sesuai adat  tradisi Melayu dengan silat diiringi gendang. Rachmat Gobel beserta rombongan langsung menuju emplasmen timah yang terletak di Jalan Perusahaan Dabo Singkep untuk acara pemotongan pita peresmian gedung sekolah Politeknik Lingga.

Dalam kesempatan itu  Mantan Bupati Lingga, H. Alias Wello selaku ketua yayasan mengatakan, kawasan gedung yang menjadi Kampus Poleteknik Lingga tersebut adalah sebuah bangunan  tua yang berdiri puluhan tahun yang tidak pernah  tersentuh dan terbengkalai selama 25 tahun.

“ Alhamdulillah beberapa tahun berakhirnya masa jabatan. Kami menyulap gedung ini dan mewujudkannya menjadi Kampus Poleteknik Lingga," kata mantan bupati Lingga ini

Dalam sambutannya Bupati Lingga. M. Nizar yang didampingi Wakil bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy  dan juga ketua DPRD Lingga Ahmad Nasrudin  menjelaskan Rachmat Gobel bukanlah dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) tetapi beliau dari Dapil Sumatera Sulawesi. Namun tergerak hati beliau hari ini dan tidak memikirkan yang lain, ini  Karena rasa cinta beliau terhadap tanah air maka  sampailah di kabupaten Lingga.

Lebih lanjut dikatakannya hal ini suatu kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Lingga atas kedatangan, Rachmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI.

"Kedatangan Rachmat Gobel ini merupakan sebuah kehormatan terbesar  dan juga Kado terbaik buat kepimpinan Nizar dan Neko,  dengan  kepemimpinan kami yang baru saja dilantik kemarin pada Jumat 26 Februari 2021 oleh Gubernur, kepulauan Riau" tutup M.Nizar

Dalam kesempatan yang sama .Rachmat Gobel kagum dengan keteladanan ketua yayasan yang  memberikan tongkat estafet kepada  regenerasi untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Lingga.

“ Itu sangat luar biasa apalagi hari ini di lokasi kompleks bekas industri timah yang mempunyai nilai sejarah yang tidak pernah saya bayangkan sebuah gedung tua yang disulap menjadi sebuah gedung yang sangat bermanfaat, bukan hanya sekedar sekolah  tapi ada nilai - nilai yang terkandung di dalamnya," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga beserta jajarannya, Danramil, Kajari Lingga, segenap unsur pimpinan daerah kabupaten Lingga dan Camat. (PN/Syaf)


Share it:

Bali

Bandung

Lingga

Post A Comment: