Sekdaprov Kepri Resmikan Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekdaprov Kepri Resmikan Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), H. TS. Arif Fadilah mengatakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR sangat
Share it:
Sekdaprov Kepri Resmikan Pembangunan Sanitasi dan Air Bersih
Peninjauan Pembangunan Sanitasi Oleh Sekdaprov Kepri
KEPRI, Infokepri.com -
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri), H. TS. Arif Fadilah mengatakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR sangat diperlukan, karena itu dapat mendorong dan mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan. Termasuk menjaga lingkungan dari sampah dan mengelola limbah menjadi pemenfaatan bagi masyarakat.
 
"Ini adalah upaya kita bersama di tengah kehidupan bermasyarakat yang dapat dilakukan proses sanitasi guna menghasilkan pupuk dan air bersih yang diserap kembali oleh tanah," terangnya saat meresmikan pelaksanaan Proyek Solusi Terpadu Sanitasi dan Air Bersih di RT 15/RW 05 Kampung Sumber Karya Bumi Indah Taopaya, Bintan-Kepri. Minggu, (21/03/2021)
 
Pemprov Kepri sangat berterima kasih atas realisasi kegiatan ini. Pemerintah perlu dukungan semua pihak untuk dapat terus mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan bersih melalui program-program kerja. "Kita maklumi bersama, sampah ini menjadi permasalahan tersendiri bagi kita semua. Nah sekarang ini teknologi sudah bisa merubah sampah bisa dimanfaatkan supaya masyarakat kembali sehat," jelasnya.
 
Beberapa waktu yang lalu, lanjutnya Pemerintah Provinsi memperingati Hari Sampah Nasional (21/2) dengan mendemontrasikan sampah-sampah diolah dan akhirnya menjadi pupuk dan eco enzyme. "Ini sangat luar biasa, karena kita tahu dengan pengelolaan sanitasi ini kita akan dapat merubah dari hal tidak sehat menjadi sehat," katanya.
 
Kegiatan yang bermanfaat ini menjadi hal yang terpenting, karena dimana-mana daerah akan timbul daerah kumuh. "Dengan kegiatan sanitasi ini kita terus mendorong dengan Pemerintah Pusat agar dapat menyelesaikan dampak dan menjaga kondisi lingkungan yang tetap terjaga dan aman," katanya lagi.
 
Terakhir, Sekdaprov Kepri menginginkan proyek solusi terpadu sanitasi dan air bersih di Kabupaten Bintan tersebut menjadi pilot project bagi Kabupaten Kota yang ada di Kepulauan Riau. "Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya, ini harapan kita bersama,” tutup H. TS. Arif Fadilah.
 
Kegiatan sanitasi dikelola oleh Loola Eco Eventure yang akan membangun Sanitasi sebanyak 30 unit dalam 1 hari disiapkan 2 unit selama 2 minggu. Ini juga akan dipasang setiap rumah 1 aliran air bersih untuk cuci tangan guna beradapsi kehidupan baru yang menjadikan protokol kesehatan.
 
Sekdaprov Kepri, berkesempatan meninjau dan mendapat penjelasan dari tim teknis pembuatan sanitasi limbah rumah tangga tersebut, dalam penjelasan ini para tamu undangan dengan seksama mendengarkannya. Ke depan unit ini dibuat tim teknis bersama-sama masyarakat, agar kedepan masyarakat akan sadar pentingnya pengelolaan yang akibat ditimbulkan oleh sampah.
 
Turut hadir, Wakil Bupati Natuna, Kadis LH dan Kehutanan, Kadis Perkim, Kabiro Pembangunan, Kabiro Perekonomian, Prof Lili Sutiarso dari UGM, Prof Iwan Suana dari Univ Itenas Bandung, Prof Yuda Dwi Praseteyama dari UGM, Hengki Iryawan dari UMRAH, Camat Taopaya beserta masyarakat Kampung Sumber Karya Bumi Indah. (Mc/AP)
Share it:

kepri

Natuna

Post A Comment: