Sukseskan Kebijakan STCA, 30 Ribu Pelaku Parekraf Kepri Divaksin Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sukseskan Kebijakan STCA, 30 Ribu Pelaku Parekraf Kepri Divaksin Covid-19

Sukseskan Kebijakan STCA, 30 Ribu Pelaku Parekraf Kepri Divaksin Covid-19


BATAM, Infokepri.com -  Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Pariwisata di Kelong Batam View Beach Resort Nongsa, Sabtu (20/3/2021).

Untuk diketahui Kawasan Pariwisata Nongsa merupakan salah satu kawasan yang ditetapkan akan dibuka kembali menyusul kebijakan Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) di Kepri, kawasan lainnya yakni Lagoi Bintan. Sandiaga menyebutkan vaksinasi merupakan kunci keberhasilan dari kebijakan STCA yang rencananya akan diterapkan 21 April mendatang.

"Hari ini yang divaksin 1.500 di Nongsa Batam sedangkan Lagoi Bintan 2 ribu lebih. Targetnya 30 ribu yang kita harus lakukan sebelum April, kita piloct project untuk STCA," ungkap Sandiaga.

Ia menyampaikan, target vaksinasi terkait STCA ini prioritasnya yakni pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, pramuwisata, pramusaji hingga pekerja di kapal di Nongsa maupun Lagoi.

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antar kementrian, lembaga hingga pemerintah daerah demi bangkitnya kembali pariwisata di Kepri," imbuhnya.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu dari sekian pilar upaya memutus penyebaran Covid-19. Ikhtiar lain yakni penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan maksimal.

"Setelah divaksin bukan jadi Superman maupun Wonderwomen, harus tetap dilaksanakan 3M maupun 3T. Tadi bapak Walikota Batam (Muhammad Rudi)  mengingatkan kita sekarang zero kasus tapi kita jangan jumawa, kita pantau secara ketat  pelaksanaan prokes dan jangan lupa berdoa untuk memperlancar ikhtiar kita," papar dia. (Ril)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel