Tentara, Polisi Bersama Ormas Bagi-Bagi Masker Ke Pengguna Jalan di Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Tentara, Polisi Bersama Ormas Bagi-Bagi Masker Ke Pengguna Jalan di Batam

Tentara, Polisi Bersama Ormas Bagi-Bagi Masker Ke Pengguna Jalan di Batam
Share it:
Tentara, Polisi Bersama Ormas Bagi-Bagi Masker Ke Pengguna Jalan di Batam
Berbagi Masker
BATAM, Infokepri.com -
TNI/Polri bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Membagikan masker kepada pengguna jalan di simpang lampu merah Sei Harapan, Sekupang - Batam. Sabtu, (20/03/2021)
 
Terkait kegiatan tersebut, Danramil 02/Batam Barat, Kapten. Inf Hendri Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan bersama-sama Polsek Sekupang dan Organisasi Masyarakat (Ormas)/FKPPI Rayon Sekupang ini, sebagai salah satu langkah dan upaya untuk memutus mata rantai virus Covid-19 yang lagi marak.
 
"Sudah satu tahun berjalan, kita berkecimpung melakukan penegakan Protokol kesehatan (Prokes) dikewilayahan, yaitu tiap-tiap kelurahan yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 02/Batam Barat," terangnya.
 
Kegiatan pembagian masker, lanjutnya salah satu tujuannya adalah mengingatkan para pengguna jalan raya, motor dan mobil supaya tetap mendisiplinkan diri dalam menerapkan Prokes pada masa pandemi Covid-19, karena akhir-akhir ini yang terkonfirmasi makin hari makin meningkat.
 
"Kami bersama-sama dengan jajaran terkait mengajak bersama-sama mengingatkan masyarakat, gunanya untuk cepat berlalunya virus Covid-19 diwilayah kita ini, terutama di wilayah kecamatan Sekupang, khususnya kota Batam, dan di Kepri pada Umumnya," jelasnya.
 
Bagi-bagi Masker

Selain itu, Babinsa Koramil 02/BB Kecamatan Sekupang, di 7 Kelurahan, diantaranya Tiban Lama, Tiban Baru, Tiban Indah, Patam Lestari, Sei Harapan, Tj. Riau, dan Tj. Pinggir, terus memberikan himbauan protokol kesehatan karena merupakan suatu kewajiban.
 
Sambung Danramil 02/BB mengatakan bahwa setiap hari, selesai apel pagi. Selalu menginstruksikan Babinsa untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan, menghimbau, menegakkan, menggalakan penerapan Prokes, terutama memakai masker. Hingga masyarakat sepakat, meghilangkan virus Covid-19 di kota Batam khususnya di wilayah Sekupang ini.
 
"Kalau virus sudah menjauh dari kita, aktifitas-aktifitas masyarakat kembali pulih, karena Perusahan-Perusahan kembali buka, sehingga pekerja yang dirumahkan, bahkan yang di PHK dapat bekerja kembali," katanya.
 
"Pulihnya ekonomi masyarakat dan aktifitas dapat berjalan dengan baik, itulah harapan kami. Untuk itu, dengan penegakan, pelaksanaan Prokes harus paling utama di tengah-tengah masayarakat itu sendiri," Pungkas Kapten. Inf Hendri Mulyadi.
 
Video Kegiatan Pembagian Masker 


 
Berikutnya, Wakapolsek Sekupang, AKP Trimanta menyampaikan kegiatan ini sangat berharga, dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengentaskan penyebaran virus Covid-19.
 
"Kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Agar makin sadar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan berbagi masker kepada pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat," terangnya dalam persiapan pelaksanaan berbagi masker.
 
Berikutnya, Ketua FKPPI Rayon Sekupang, Timmi Sianturi mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif FKPPI di setiap cabang-cabang, agar peduli dan saling menjaga, agar virus Covid-19 dapat diatasi.
 
Hari ini bersama instansi terkait, ada sekitar 30 kotak (1500 pcs) masker, kita bagikan ke pengguna jalan baik itu kendaraan mobil ataupun motor. Dan sebelumnya ada juga di pasar-pasar," tutupnya saat membagikan masker ke pengguna jalan. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: