Wabup Lingga Membuka Rakerda Ke IX - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Membuka Rakerda Ke IX

  

Wabup Lingga Membuka Rakerda Ke IX

LINGGA, Infokepri.com – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Lingga membuka Rakerda ke IX yang dilaksanakan di Aula Hotel Lingga Pesona, Senin (15/03/2021)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian pembacaan doa oleh ketua MUI Kabupaten Lingga.

Rakerda yang turut dihadiri oleh seluruh pengurus LPTQ se Kabupaten Lingga ini mengusung tema “Meneguhkan petunjuk Al Qur’an dalam membangun moderasi beragama”.


Kepala Kemenag Kabupaten Lingga M. Nasir dalam sambutannya mengatakan Rakerda harus mampu menggali potensi yang ada.

Wabup Lingga Membuka Rakerda Ke IX


“Ada gerakan yang harus kita laksanakan setelah diadakannya rakerda ini. Yakni gerakan moderasi beragama” sebut M. Nasir.

M. Nasir juga menyebutkan, tugas LPTQ selain mempersiapkan kualitas penyelenggaraan MTQ juga berfungsi menggairahkan masyarakat untuk membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Melalui Rakerda ini, kita berharap agar LPTQ Kabupaten Lingga akan mampu menjadi suluh penerang dalam rangka memberikan pencerahan kepada umat dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an” harap Kepala Kemenag Provinsi Kepulauan Kabupaten Lingga.


Sementara Ketua LPTQ sekaligus Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy yang membuka resmi kegiatan rakerda ini berharap LPTQ dapat meningkatkan pembinaan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah serta serta cabang lainnya untuk mencapai prestasi terbaik di setiap musabaqah, baik di tingkat provinsi, nasional maupun Internasional.

“Mari kita menjalankan tugas dengan semangat dan bekerja dengan hati” ajak Neko

Selain itu dia menambahkan, agar LPTQ dapat mengembalikan kejayaan MTQ maupun STQ ditingkat provinsi maupun nasional melalui evaluasi program kerja, serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas peran dan fungsi LPTQ dalam pembangunan kehidupan beragama. (MC/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel