Wabup Risnawanto Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Wabup Risnawanto Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar

Wabup Risnawanto Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar
Share it:

 

Wabup Risnawanto Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar

PASAMAN BARAT,  Infokepri.com - Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri dan membuka pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pasaman Barat yang dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Sumatera Barat, Minggu (28/3/2021) di Aula kantor bupati setempat.

PDPM Kabupaten Pasaman Barat yang diketuai oleh Rahmat Hidayatullah, resmi dilantik oleh ketua PWPM yang diwakili Sekretaris PWPM Provinsi Sumatera Barat Dr. Ahmad Lahmi, M.A didampingi Bendahara PWPM Sumbar Ade Herdiwansyah, ST. M Per.Kim.

Pelantikan yang mengangkat tema “Menggembirakan dakwah Islam, revitalisasi gerakan dan memajukan Pasaman Barat" tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PDPM Provinsi Sumbar, Ketua PDPM Pasbar, Ketua Aisyiah, Tokoh Muhammadiyah, pengurus PDPM Pasbar Periode 2018-2022, mantan pengurus PDPM Pasbar, TNI, Polri, OPD, Ormas, Lembaga dan insan pers serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat dan pengurus yang baru Periode 2018-2022.

Ia berharap para Pemuda Muhammadiyah dapat bekerja dengan baik serta besinergi dengan pemerintah dalam membangun Bumi Tuah Basamo yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

"Pasbar ini tidak akan maju jika hanya dibangun oleh Pemerintah atau Bupati dan Wakil Bupati saja.  Tentunya hal tersebut dapat kita wujudkan apabila adanya sinergi dengan semua aspek yang ada. Untuk itu, mari jaga kesatuan dan persatuan, sehingga kita bisa mewujudkan cita-cita Kabupaten Pasaman Barat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," ajak Risnawanto.

ia juga mengajak agar pemuda memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada sesuai dengan terampil ilmu yang ada di tubuh organisasi.

"Mulai hari ini mari kita raih dan manfaatkan kembali kekayaan alam didaerah kita ini. Mari bergabung para generasi muda yang punya keahlian seperti bidang pertambangan, pertanian dan keahlian lainnya untuk membangun Pasaman Barat yang lebih maju,"imbuh Risnawanto.

Selain itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasbar  yang diwakili oleh Sekretaris Mizlan, juga mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun Pasaman Barat.

"Apapun kegiatan dan program Pemerintah Daerah yang sejalan dengan Muhammadiyah, jangan sungkan untuk mengajak kami dari Muhammadiyah secara global untuk bersinergi," ujar Mizlan dihadapan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.

Untuk saat ini, lanjutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat menaungi sebanyak 14 Cabang, dan 60 Ranting. Dan ada dua cabang dan tiga ranting lagi yang sedang dipersiapkan.

"Tentu kita berharap seluruh cabang dan ranting ini benar-benar aktif. Tidak lagi hanya aktif ketika akan dilaksanakannya musyawarah daerah saja," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDPM Provinsi Sumatera Barat, Ahmad Lahmi menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemkab Pasbar terhadap keberadaan Pemuda Muhammadiyah di kabupaten ini. Ia mengajak para pemuda Muhammadiyah di Pasbar untuk terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan dalam hal pendidikan.

"Kami tunggu pemuda-pemuda terbaik Pasaman Barat ini untuk meningkatkan ilmu akademiknya di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat yang baru dilantik Rahmat Hidayatullah mengutarakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat selaras dengan Pemerintah Pasaman Barat, mendukung serta siap mensukseskan pembangunan di kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik lagi.

"Pemuda Muhammadiyah akan mendukung kinerja pemerintah Wabup Risnawanto Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar

Pasbar, Infokepri Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pasaman Barat Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Sumatera Barat, Minggu (28/3/2021). Pelantikan dihadiri dan buka langsung oleh Wakil Bupati pasaman Barat. (pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: