Wakil Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Menutup Perhelatan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Wakil Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Menutup Perhelatan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021

Wakil Gubernur Kepri Didampingi Bupati Karimun Menutup Perhelatan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021
Share it:



KARIMUN, Infokepri.com-  Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina didampingi Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si beserta ibu menutup perhelatan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2021, Kamis (18/04/2021) di Islamic Center Kecamatan Kundur.

Turut hadir dalam penutupan STQ itu anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sekda Provinsi Kepualauan Riau, Dr. HTS. Arif Fadillah, M.Si., dan OPD provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi dan rombongan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat MY., beserta Anggota, FKPD Karimun, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag Serta Camat se- Kab. Karimun.

 “ Kami mengucapkan, selamat kapada peserta berbagai jenis tingkatan yang mendapatkan Juara dan juga kapada yang belum berkesempatan jangan berputus asa,” kata Wakil Gubernur Kepri mengawali sambutannya

Wagub Kepri menyebutkan Covid-19 memberikan efek yang sangat berpengaruh kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sehingga setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan sering kali di laksanakan secara sederhana Namun yang tidak kalah pentingnya dari itu semua uapaya pendalaman pemahaman dan pengembangan isi kandungan Al-Quran yang mampu mengimplementasikan untuk kebaikan kita kedepan baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial bermasyarakat. 

Ia menyebutkan acara seperti ini merupakan aset kita bersama dalam menciptkan akhlakulkharimah menuju terusnya Kepualauan Riau yang aman damai adil dan sejahtera yang di landasai iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“ Dengan berakhirnya STQ ini bukan berarti kita sudah selesai akan tetapi kita masih harus mempersiapkan untuk ajang STQ tingkat Provinsi Kepri,” katanya.

Selanjutnya pembacaan pemenangan dari semua golongan, dan perhelatan STQ kali ini sebagai Peserta terbaik semua golongan yaitu khairullah, Kafilah dari Kecamatan Moro dan yang memperoleh Juara umum yaitu Kecamatan Moro.

Dalam laporannya Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, dan juga selaku Ketua Umum Panitia Pengarah STQ Tingkat Kabupaten Karimun ke 13, menucapkan,  terimakasih kepada Bupati Karimun yang telah memberikan petunjuk dan arahan sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses, ucapan terimakasih juga kepada Wakil Bupati Karimun selaku Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, dan juga tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Camat Kundur selaku tuan rumah dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksana STQ Kabupaten Karimun ke 13 ini dengan sukses dan lancar, ucapan terimakasih juga kepada Dewan Hakim Kafilah STQ . 

Sekda Kabupaten Karimun juga menyampaikan, bahwa selama penyelenggaraan STQ di Kecamatan Kundur ini panitia menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dengan sangat baik untuk semua komponen yang terlibat.

Sementara itu, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, mengatakan, dari STQ ini kita mengambil satu makna tidak hanya kita melaksanakan pertandingan dengan membaca Al-Quran tapi lebih sekedar itu kita mengamalkan kandung-kandungan Al-Quran itu dalam kehidupan kita sehari-sehari. 

Menurut Bupati Karimun, Al qur’an memiliki fungsi penting sebagai reverensi menghadapi dinamika kehidupan sekaligus inspirasi mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Oleh karenanya, dibutuhkan upaya-upaya untuk meneruskan tradisi kecintaan terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dari generasi ke generasi.

“ Oleh karenanya, diharapkan kepada segenap peserta agar terus dapat menempatkan diri, memegang peranan sebagai pelopor bagi meneruskan upaya bersama dalam mengentaskan buta aksara Al Qur’an dilingkungannya,” katanya.

Selain dari itu, diharapkan pula focus kebijakan strategis kepada Pemerintah Daerah untuk terus berupaya menggiatkan berbagai kegiatan pembinaan Al Qur’an, melalui perhatian terhadap para guru mengaji, memanfaatkan berbagai fasilitas dengan kegiatan kajian-kajian agama. (Hms)


Share it:

Karimun

Post A Comment: