Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Asahan Bersihkan Saluran Air Secara Bertahap - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Asahan Bersihkan Saluran Air Secara Bertahap

 

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Asahan Bersihan Saluran Air Secara Bertahap

ASAHAN, Infokepri.com – Sejak tanggal 8 Maret 2021 lalu, Pemkab Asahan melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan saluran air disepanjang ruas jalan Kota Kisaran untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan,  Agus Salim Panjaitan saat ditemui sejumlah awak media di lokasi mengatakan pada saat melakukan pembersihan banyak menemukan saluran air  yang tumpat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan saluran air tersebut.

“ Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan," katanya.

Beliau mengatakan dalam pembersihan Saluran Air ini, ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol  secara permanen, sehingga petugas kita sulit masuk kedalam Saluran Air untuk membersihkannya.

Maka dari itu kita melakukan pembongkaran saluran air  tersebut dan membuat lubang kontrol kembali, agar memudahkan petugas kita membersihkan.

Beliau berharap kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di saluran air yang mengakibatkan tersumbatnya saluran  air .

 “ Untuk saat ini aluran air  yang telah dibersihkan di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan dilanjutkan ke Saluran Air yang ada di Kota Kisaran lainnya,” katanya

(Par)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel