Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Seorang Pekerja Bangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Seorang Pekerja Bangunan

 

Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Seorang Pekerja Bangunan


NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan seorang pekerja bangunan, Endri, warga Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (06/04/2021).

Babinsa Andi Hakim mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis sesuai dengan apa yang diharapkan komando atas.

"Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk mengetahui situasi dan kondisi, serta keluhan masyarakat di wilayah binaan," ujar Andi Hakim.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Andi Hakim membantu Endri yang sedang melakukan pengerjaan bangunan sebuah rumah. Pada saat itu juga Babinsa mengimbau Endri agar dalam bekerja senantiasa mengutamakan kesehatan, keamanan dan keselamatan.

Babinsa mengingatkan Endri, berhubung saat ini cuaca di wilayah Natuna sedang mengalami musim panas, Ia berharap apabila ada sisa-sisa bangunan yang hendak dibakar, jangan sampai menbulkan percikan api agar tidak terjadi kebakaran yang membahayakan warga sekitar. 

Tidak lupa Babinsa juga mengajak Endri beserta warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penularan Vovid-19.

Endri bersama warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan pengarahan, imbauan dan membantu warga yang sedang kesulitan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel