Babinsa Sekecamatan Bunguran Timur Gotong Rotong Bersama Warga Membersihkan TPU Batu Ampar Atas - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Sekecamatan Bunguran Timur Gotong Rotong Bersama Warga Membersihkan TPU Batu Ampar Atas

Babinsa Sekecamatan Bunguran Timur Gotong Rotong Bersama Warga Membersihkan TPU Batu Ampar Atas
Share it:

 

Babinsa Sekecamatan Bunguran Timur Gotong Rotong Bersama Warga Membersihkan TPU Batu Ampar Atas

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 Masehi, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur, Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, dipimpin Pelda M.M.Hasibuan, melaksanakan gotong royong bersama warga binaan untuk membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batu Ampar Atas, RT 006/RW 001, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (03/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Batituud Koramil 01/Ranai Pelda M.M.Hasibuan, Babinsa Bunguran Timur, Ketua RT 006 Batu Ampar Atas Sumitro, dan warga Batu Ampar.

Pelda M.M.Hasibuan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan silahturahmi dengan warga binaan yang selama ini  sudah terjalin dengan baik.

Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya saat menjelang Bulan Suci Ramadan untuk menghormati para leluhur yang sudah mendahului kita dan keluarga yang ditinggal.

"Selain menjaga kebersihan lingkungan, gotong royong di Tempat Pemakaman ini juga sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang akan melaksanakan ziarah makam menjelang Bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua RT 006 Batu Ampar Atas Sumitro, mewakili segenap warga menhucapkan terimakasih kepada Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur yang turut serta bergotong royong bersama warga setempat untuk membersihkan TPU dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, komunikasi sosial, dan gotong royong bersama masyarakat.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: