Babinsa Yudi Teguh Melaksanakan Komsos Dengan Anak-Anak Yang Sedang Belajar dan Membaca Buku - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Yudi Teguh Melaksanakan Komsos Dengan Anak-Anak Yang Sedang Belajar dan Membaca Buku

Babinsa Yudi Teguh Melaksanakan Komsos Dengan Anak-Anak Yang Sedang Belajar dan Membaca Buku
Share it:

 


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan anak-anak yang sedang belajar dan membaca buku, di Rumah Baca Desa Tanjung, Jalan Wan Lempam, RT 01/RW 01, Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (27/04/2021).

Babinsa Yudi Teguh mengatakan, selain menjalin silaturahmi, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa mengajak anak-anak Desa Tanjung yang masih duduk di bangku sekolah agar memanfaatkan Rumah Baca yang dibangun Kodim 0318/Natuna melalui jajarannya yaitu Koramil 01/Ranai sebagai tempat belajar dan wadah untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan, dengan tujuan agar anak-anak Desa Tanjung semakin rajin dan gemar membaca semenjak dini.

Adapun buku-buku yang ada di Rumah Baca terdiri berbagai macam jenis, baik tentang ilmu pengetahuan, teknologi, sejarah, budaya, cara bercocok tanam/berkebun, berternak dan sebagainya. 

Dalam kesempatan ini Babinsa menyarankan kepada para orang tua agar memperbolehkan anak-anaknya datang ke Rumah Baca untuk menambah wawasan sebagai jendela informasi.

Dengan adanya kegiatan belajar atau membaca di Rumah Baca ini, ia berharap  dapat menumbuhkan semangat gemar membaca bagi anak-anak sehingga pada akhirnya tercipta generasi penerus yang memiliki pengetahuan dan pendidikan tinggi yang akan meneruskan pembangunan Indonesia serta mampu bersaing dengan negara maju.

"Rumah Baca di buka setiap harinya dari pagi sampai sore, untuk itu jangan sungkan-sungkan datang kerumah baca, manfaatkan fasilitas yang ada dalam rumah baca tersebut," pungkasnya.

Babinsa berpesan kepada anak-anak Desa Tanjung, apabila  selesai membaca buku  agar bukunya dikembalikan ke tempat semula serta menjaga kerapian dan kebersihan di lingkungan Rumah baca.

Tidak lupa juga Babinsa menyampaikan kepada anak-anak Desa Tanjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker apabila keluar dari rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: