Bersinergi Dengan Polres Tebing Tinggi, Ormas PBB Kerahkan Ratusan Anggota Ikut Pengamanan Ibadah Paskah Di Kota Tebing Tinggi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bersinergi Dengan Polres Tebing Tinggi, Ormas PBB Kerahkan Ratusan Anggota Ikut Pengamanan Ibadah Paskah Di Kota Tebing Tinggi

Bersinergi Dengan Polres Tebing Tinggi, Ormas PBB Kerahkan Ratusan Anggota Ikut Pengamanan Ibadah Paskah Di Kota Tebing Tinggi
Share it:
Bersinergi Dengan Polres Tebing Tinggi, Ormas PBB Kerahkan Ratusan Anggota Ikut Pengamanan Ibadah Paskah Di Kota Tebing Tinggi



TEBING TINGGI, Infokepri.com  – Demi terciptanya rasa aman dan kondusif kepada masyarakat yang beribadah saat peringatan hari Paskah bagi umat Kristiani, Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tebing Tinggi kerahkan anggota membatu aparat TNI-Polri  dalam rangka pengamanan Ibadah Kebaktian Minggu, di wilayah Kota Tebing Tinggi. Minggu (4/4/2021),

Hal ini disampaikan Kadiv Humas DPC PBB Kota Tebing Tinggi Parlaungan Manalu saat pelaksanaan pengamanan di Gereja GPDI Kasih Karunia Jalan Jend. Sudirman No. 295A Kota Tebing Tinggi.

Parlaungan Manalu mewakili Posko Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tebing Tinggi yang bersekretariat di Jalan Teri No.8 Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK yang turun lansung memimpin pelaksanaan Patroli gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait dalam rangka pengamanan Ibadah Kebaktian Paskah hari ini, "kami akan terus mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di Kota Tebing Tinggi. tegasnya".

Sementara itu Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan kepada wartawan lewat siaran persnya di Mapolres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan pada Minggu siang seusai dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut mengatakan bahwa yang melaksanakan pengamanan diantaranya Personil Polres Tebingtinggi dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Si Propam, Koramil 13 0204 DS Tebingtinggi, Personil Sat Brimob Detasemen - B Poldasu, Polsek Rambutan, Personil Polsek Padang Hilir, Polsek Padang Hulu, Polsek Sipispis, Polsek Bandar Khalifah, Polsek Tebingtinggi, Polsek Dolok Merawan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tebingtinggi.

Dijelaskan Kasubbag Humas bahwa pengamanan dilakukan dibeberapa tempat ibadah kebaktian Minggu di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, diantaranya, Gereja HKBP Jalan Kartini, Gereja Katholik Jalan Pahlawan, GMI Jl. Gereja, Gereja GKPI Kota Damai Jalan Bah Bolon, Gereja GPDI Jalan Siantar, Gereja HKBP Jalan Lubuk Sikaping, GKPS Jalan S.M Raja, Gereja HKI Jalan Danau Toba, Gereja GMI Imanuel, Gereja Pentakosta Jalan Sudirman, Gereja Khatolik Desa Juhar, Gereja Methodis Desa Juhar, Gereja HKBP Desa Juhar, Gereja GMI Sipispis, Gereja GPDI Desa Tinokah, Gereja GKPI Desa Penggalangan, jelasnya.

Selanjutnya ditambahkan Kasubbag Humas bahwa Personil yang bertugas disetiap lokasi melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah kebaktian demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tebingtinggi serta memberikan himbauan kepada jemaat yg akan melaksanakan Ibadah kebaktian kiranya tetap peka terhadap orang orang yang tidak dikenal.

Hal ini dilakukan agar seluruh Jemaat yang melaksanakan ibadah Kebaktian Minggu ini, dapat merasa aman dan nyaman. Jemaat juga diharuskan untuk mendukung seluruh program Pemerintah dan mengikuti semua aturan-aturan prokes yang ada di masa pandemi Covid-19 saat ini, papar Kasubbag Humas.

Disetiap lokasi, Jemaat tidak lupa mengucapkan terimakasih terhadap pelaksanaan patroli gabungan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri beserta Instansi terkait lainnya. 

Selama giat patroli dilaksanaan, terpantau kegiatan Ibadah Kebaktian Minggu ini disetiap lokasi  berjalan dengan aman dan kondusif, serta tidak ada tanda-tanda kriminal serta adanya ancaman teror dari pihak manapun, pungkas Kasubbag Humas.

(Ril)
Share it:

Tebingtinggi

Post A Comment: