Bupati Pasbar Santuni Anak Yatim Piatu Di Jorong Tampus Ujung Gading - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Pasbar Santuni Anak Yatim Piatu Di Jorong Tampus Ujung Gading

 

Bupati Pasbar Santuni Anak Yatim Piatu Di Jorong Tampus Ujung Gading


PASAMAN, BARAT, Infokepri.com – Bertempat  di Masjid Nurul Ulum, Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi berikan santunan kepada anak yatim piatu jorong Tampus, Nagari Persiapan Tampus Damai Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (4/4/2021).

Bupati Hamsuardi bersama anggota DPRD Pasbar Muhammad Umar, Sekretaris Nagari persiapan Tampus Damai Ujung Gading Maulana Afwan dan Panitian Pengurus memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu sekejorongan Tampus . 

Bupati Hamsuardi menyampaikan, siapa yang menyantuni anak yatim piatu. Maka akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah sesuai dengan apa yang tertulis di Al-Qur'an dan hadist.

"Semoga Allah merahmati kita semua karena memuliakan dan menyantuni anak yatim. Karena menyantuni anak yatim piatu itu adalah tugas kita bersama. Saya cukup bangga dengan panitia pengurus, tetap semangat, jaga kekompakan, semoga Tampus ke depan semakin maju dengan adanya nagari yang defenitif,"kata Hamsuardi.

Sementara itu, anggota DPRD Pasaman Barat Muhammad Umar menjelaskan bahwa perhatian dan kepedulian masyarakat Jorong Tampus terhadap anak yatim patut dicontoh, karena terus mengalami peningkatan.

"Hal seperti ini patut di contoh, karena tingkat kepedulian masyarakat Jorong Tampus terhadap anak yatim yang ada di kejorongan Tampus terus mengalami peningkatan, baik dari segi partisipasi kepeduliklan terhadap anak-anak yatim dan juga dari segi sumber dana untuk menyantuni anak yatim. Saya berharap semoga anak-anak yatim di kejorongan Tampus ini semakin sejahtera, sehingga kita mendapatkan rahmat Allah SWT,"ujar Muhammad Umar. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Sekretaris Nagari Tampus Damai Ujung Gading Maulana Afwan, menyampaiakan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bupati dan anggota DPRD Pasbar kepada masyarakat Tampus Damai Ujung Gading.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan menyantuni anak yatim piatu tersebut rutin dilaksanakan oleh panitia dan pengurus anak yatim , serta masyarakat Tampus setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap menjelang bulan suci ramadhan bersama pengurus anak yatim dan mayarakat di Jorong Tampus. Hal ini diharapkan bisa memberi semangat kepada anak-anak yatim untuk menjalankan ibadah di bulan ramadhan," jelas Maulana

"Kami dari pemerintahan nagari cukup bangga dengan semangat panitia dan pengurus anak yatim di sini, khususnya pengurus anak yatim Jorong Tampus. Ada-ada saja sumber dana yang diperoleh panitia sehingga anak yatim tidak pernah terabaikan. Begitu juga dengan dana dari ikan larangan yang diperuntukkan bagi anak yatim, hingga donatur-donatur yang selalu memperhatikan anak yatim melalui panitia,"ungkapnya.     (pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel