Di Asahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Sembilan Orang Sembuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Sembilan Orang Sembuh

Di Asahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Sembilan Orang Sembuh


ASAHAN, Infokepri.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan masih terus bertambah, pada hari ini, Rabu (14/4/2021) dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sembilan orang pasien dinyatakan sembuh dari  Covid-19.

Jumlah total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sekarang 791 orang sebelumnya 789 orang. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 671 orang sebelumnya 662 orang. Jumlah seluruh pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 masih tetap 37 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang dirawat sekarang sudah 83  orang sebelumnya 90 orang. Untuk yang suspek sekarang 30 orang sebelumnya 31 orang.

“ Perkembangaan kasus Covid-19 itu, sesuai data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Rabu  (14/4/2021) hingga pukul 12.00 WIB,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si.

Rahmad Hidayat menjelaskan sembilan orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu diantaranya, 1 orang warga kecamatan Kisaran Timur,  3 orang warga kecamatan Kisaran Barat, 2 orang dari kecamatan Bandar Pulo, 1 orang dari kecamatan Air Batu, 1 orang dari kecamatan Tanjung Balai. 1 orang warga Rawang Panca Arga.

Sedangkan  2 orang warga yang terkonfrimasi positif Covid-19 itu, 1 orang warga kecamatan Kisaran Timur dan 1 orang warga kecamatan Bandar Pasir mandoge.

Ke 791 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan. Kasus Covid-19 yang paling tinggi saat ini dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Di kecamatan Kisaran Timur, jumlah yang suspek sebanyak 10 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 231 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 206 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 13 orang, dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah suspek sebanyak 7 orang,  jumlah total konfirmasi Covid-19 sebanyak 163 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 142 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 14 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 7 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel