Ikwan Perwakilan Jorong Tampus Terpilih Sebagai Bamus - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ikwan Perwakilan Jorong Tampus Terpilih Sebagai Bamus

Ikwan Perwakilan Jorong Tampus Terpilih Sebagai Bamus
Share it:

 

Ikwan Perwakilan Jorong Tampus Terpilih Sebagai Bamus

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Pemilihan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Ujung Gading perwakilan Jorong Tampus dan Tanjung Damai dimenangkan oleh Ikhwan dengan meraih 21 suara.

Pemilihan Bamus itu dilaksanakan di kantor Wali Nagari Ujung Gading kabupaten Pasaman Barat yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M.

Ketua Panitia Pemilihan Bamus, Yunaldi mengatakan, total angggota Bamus yang akan dipilih sebanyak sembilan orang, satu diantaranya merupakan perwakilan perempuan dan delapan diantaranya berasal dari delapan dapil. Setelah dimusyawarahkan, setiap dapil memiliki 40 orang pemilih yang berlatar belakang dari berbagai unsur.

Lima orang ikut dalam pemilihahan anggota Bamus Nagari Ujung Gading untuk perwakilan Jorong Tampus dan Tanjung Damai, Ikwan dengan peroleh 21 suara, Insafri Alam 9 suara, Henra Novri 4 suara, Paris 3 suara, Alfajri 2 suara.

Sebanyak 40 hak suara yang berlatar belakang dari berbagai unsur terdiri dari dua kejorongan diantaranya, Jorongan Tampus dan Tanjung Damai, Nagari Ujung Gading, kabupaten Pasaman Barat 

Adapun yang 5 orang calon yang bertarung dalam pemilihan tersebut dimenangkan oleh Ihkwan dari kejorongan Tampus,

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan masyarakat Nagari Ujung Gading, khususnya kejorongan Tampus  dan kejorongan Tanjung Damai, telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi wakil masyarakat di tingkat pemerintahan Nagari, “ kata Ikwan saat dihubungi sejumlah awak, Kamis (8/4/2021)

Ikwan juga menyampaikan, visi bekerja sama dan bergotong royong dalam memajukan masyarakat Ujung Gading yang harmonis. dan misinya. Berkembangnya kehidupan yang rukun antar masyarakat,terciptanya masyarakat yang harmonis dan selalu bermusyawarah dengan tokoh masyarakat demi kepentingan nagari Ujung Gading.

“ Hal itu tentu dengan amanah yang sangat besar diberikan kepada saya , Insya Allah akan menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan masyarakat, dan berperan aktif untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk diperjuangkan dalam APB Nagari," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya ini adalah yang pertama sekali dirinya menjadi Bamus di Nagari Ujung Gading dan mungkin menjadi perdana dari Jorong Tampus oleh karena itu dirinya  masih banyak kekurangan. 

“ Saya akan belajar dan selalu berusaha untuk memajukan serta menerima masukan dari seluruh masyarakat Ujung Gading. Mari bersama kita bangun Nagari Ujung Gading lebih baik kedepan, khususnya kejorongan Tampus dan kejorongan Tanjung Damai," katanya sembari menyebutkan karena disetiap pekerjaan akan kita laksanakan dengan tanggung jawab bersama untuk memajukan Nagari kita ini.

Menurut Ashabil Yamin S.H bekerja sebagai pengacara/ advokat yang salah satu warga Ujung Gading mengucapkan  selamat kepada Ikwan warga Jorong Tampus , yang terpilih menjadi salah satu Bamus Nagari Ujung Gading semoga menjadi Bamus yang selalu disukai masyarakat dan dapat menjalankan amanah yang di berikan. (Pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: