Ini Dua Nama Calon Wakil Walikota Yang Diserahkan Rahma Kepada DPRD Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Dua Nama Calon Wakil Walikota Yang Diserahkan Rahma Kepada DPRD Kota Tanjungpinang

 

Ini Dua Nama Calon Wakil Walikota  Yang Diserahkan Rahma Kepada DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan menyerahkan dua nama calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018 – 2023 ke DPRD Kota Tanjungpinang.

Penyerahan dua nama calon Wakil Walikota Kota Tanjungpinang dilakukan Rahma usai menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 pada Rabu (31/3/2021)  di ruang sidang paripurna, kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Tanjungpinang.

Dalam Surat bernomor 132/529/1.1.02/2021, perihal tindak lanjut pengusulan calon Wakil Wali kota Tanjungpinang, tertanggal 31 Maret 2021 tersebut, berisi dua nama usulan dari gabungan partai politik pengusung untuk dipilih dalam rapat paripurna sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun dua nama itu adalah politisi partai Gerindra, Endang Abdulah dan politisi partai Golkar, Ade Angga.

“Saya titip amanah ini kepada seluruh anggota DPRD, pilihlah yang terbaik, pilihlah yang sesuai kata hati nurani bapak ibu semuanya. Saya ingin, siapun dia yang terpilih, tentu ini adalah perjalanan pemerintah kota Tanjungpinang untuk seluruh masyarakat kota Tanjungpinang,” kata Rahma

Ia menyebutkan mudah-mudahan hari yang baik ini, menjadi awal yang baik untuk seluruh masyarakat kota Tanjungpinang.

Dihadapan seluruh anggota DPRD, Rahma menjelaskan dalam proses pemilihan Wakil Walikota, Rahma menegaskan bahwa tidak ada unsur sengaja untuk memperlambat. 

Rahma mengatakan, pertama masa definitifnya baru berjalan 6 bulan, proses ini memberikan dirinya  waktu dan ruang untuk terus berusaha dengan hati hati,  jangan sampai dirinya  salah melangkah dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Surat saya balasan saya, baru saya dapatkan jawabannya dari Kementerian Dalam Negeri pada Jumat lalu. Sesuai komitmen saya, saya akan laksanakan tahapannya setelah saya terima jawaban dari pak menteri yang diwakili oleh bapak dirjen otda,” terangnya.

Ia menyebutkan dalam menyerahkan kedua nama calon Wakil Walikota itu sama sekali tidak ada tekanan.

“ Alhamdulillah, saya serahkan hari ini, tidak dalam tekanan siapapun,” kata Rahma

(Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel