Kepala BPKP Kepri Resmi Dilantik, Berikut Pesan Gubernur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala BPKP Kepri Resmi Dilantik, Berikut Pesan Gubernur

Kepala BPKP Kepri Resmi Dilantik, Berikut Pesan Gubernur
Pelantikan BPKB
KEPRI, Infokepri.com -
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad melantik kepala  perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau, Wawan Yulianto, AK.,MM, di Gedung Daerah, Tanjung Pinang - Kepri.
 
Wawan Yulianto dilantik untuk menggantikan pejabat BPKP Kepri sebelumnya Ihsan Fuadi, SE yang telah berpindah tugas menjadi Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat, berkedudukan di Padang.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan dalam menjaga kuantitas dan kualitas pekerjaan dalam membangun daerah adalah hal yang harus dilakukan. Namun yang lebih penting, adalah menjaga  akuntabilitas. Yakni dibuktikan dengan pelaporan keuangan yang baik.
 
"Kami harap hubungan baik yang sudah terbangun antara BPKP dan Pemda selama bisa dijaga dan ditingkatkan. Sehingga BPKP bisa tetap menjaga dan mengawal akuntabilitas keuangan  daerah, dan keuangan pusat yang ada di daerah," tegasnya (20/4).
 
Kepada BPKP, Gubernur Kepri meminta agar BPKP tidak putus dalam melakukan pendampingan terhadap proyek-proyek strategis di Kepri. Seperti diantaranya pembangunan jembatan Batam-Bintan,  Labuh Jangkar, serta proyek-proyek strategis yang mwndukung pencapaian RPJMD Kepri yang sudah di rancang.
 
"Melalui acara pelantikan ini, kita harap  jadi momentum dalam meningkatkan kualitas pembangunan daerah. Yakni pembangunan yang berkualitas dari semua aspek, baik fisik maupun pelaporan keuangan," katanya.
 
Sedikitnya ada 15 agenda prioritas BPKP Kepri, dan ini sebagai bekal yang dibebankan kepada kepala perwakilan yang baru dilantik. Agenda prioritas tersebut diantaranya pengawasan pengelolaan keuangan Covid-19, infrastruktur, pendidikan dan pariwisata.
 
Hadir dalam prosesi pelantikan ini jajaran pimpinan FKPD, OPD, perwakilan pemerintah kabupaten/kota dan perwakilan dari seluruh instansi vertikal yang ada di Kepri. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel