Kunker Komisi II dan III DPRD Samosir, Bahas TPST dan UMKM Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kunker Komisi II dan III DPRD Samosir, Bahas TPST dan UMKM Batam

Anggota Komisi III DPRD Samosir, Saut Tamba menyampaikan bahwa dalam Kunjungan kerja (Kunker) ini, salah satu fokus pembahasan tadi adalah Tempat
Share it:
Kunker Komisi II dan III DPRD Samosir, Bahas TPST dan UMKM Batam
Rombongan DPRD Samosir Usai Kunker
BATAM, Infokepri.com -
Anggota Komisi III DPRD Samosir, Saut Tamba menyampaikan bahwa dalam Kunjungan kerja (Kunker) ini, salah satu fokus pembahasan tadi adalah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST). Rabu, (14/04/2021)
 
"Samosir yang mana juga meruapakan daerah Kabupaten parawisata, jadi harus didukung dengan beberapa faktor. Salah satunya dengan keberadaan TPST, yang mana kita sudah siap dalam tahap perencanaan," terangnya.
 
"Kita ketahui bahwa TPST Batam pengelolaannya sudah menggunakan teknologi. Jadi ini menjadi fokus kita, dan besok kita langsung ke lapangan di TPA Punggur," katanya.
 
Hal tersebut, disampaikan usai Rapat dalam giat Kunker Komisi II dan III DPRD Samosir - Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas DLH Kota Batam, UMKM Batam, Ketua Komisi II, III, dan Ketua DPRD Batam, di Gedung DPRD Batam, Batam Centre - Batam.
 
Berikutnya, Anggota Komisi I DPRD Batam, Tan A Tie menyampaikan terkait kedatangan rombongan Komisi II dan III DPRD Samosir ingin mengetahui cara mengelola TPST, serta peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai dari pelatihan hingga pemasaran.
 
"Tadi mereka mendapat penjelasan dari Dinas DLH terkait pengelolaan sampah, dan Dinas UMKM mulai dari mengadakan pelatihan serta pemasaran salah satu contohnya batik gongong Batam," tutupya yang juga menjabata sebagai anggota Banggar DPRD Batam. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: