Lakukan Komsos Dengan Petani Cabe, Babinsa Edi Sufriyadi Ingat Warga Tida Membuka Lahan Dengan Cara Membakar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos Dengan Petani Cabe, Babinsa Edi Sufriyadi Ingat Warga Tida Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Lakukan Komsos Dengan Petani Cabe, Babinsa Edi Sufriyadi Ingat Warga Tida Membuka Lahan Dengan Cara Membakar
Share it:
Lakukan Komsos Dengan Petani Cabe, Babinsa Edi Sufriyadi Ingat Warga Tida Membuka Lahan Dengan Cara Membakar


NATUNA,  Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (05/04/2021).

Babinsa Edi Sufriyadi menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, giat Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan Tasrin (35) seorang petani cabe sekaligus penjaga Taman Bunga Celocia Garden yang ada di RT 01/RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah.

Di sela-sela menjaga taman bunga, Tasron bersama Riyanto juga menanam tanaman cabe yang bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga mereka dimasa pandemi Covid 19.

Menurut Tasron, untuk saat ini harga cabe tidak menentu, tergantung harga pasaran di Pasar Ranai, namun dengan hasil menanam cabe kebutuhan keluarga bisa terbantu terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Babinsa Edi Sufriyadi menyampaikan kepada warga binaan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan mengutamakan keselamatan diwaktu bekerja dan mengimbau warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Apabila ada masyarakat yang ketahuan membuka lahan dengan cara membakar, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan pasal 187 KUHP yaitu barang siapa yang menimbulkan kebakaran dapat dipidana maksimal 12 tahun penjara," ujar Edi.

Selain itu, Babinsa Edi juga mengajak warga binaan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas perhatian yang diberikan, dan berjanji akan mematuhi semua arahan, dan imbauan yang diberikan kepada mereka.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: