Menkominfo Kunker Ke Kepri, Tinjau Geopark Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menkominfo Kunker Ke Kepri, Tinjau Geopark Natuna

Menkominfo Kunker Ke Kepri, Tinjau Geopark Natuna
Kunker Menkominfo
NATUNA, Infokepri.com -
Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo), Johnny G. Plate dalam kunjungan kerjanya meninjau Geopark Natuna, di Ranai, Natuna - Kepulauan Riau (Kepri).
 
Didampingi oleh Gubernur Kepri berkeliling di dalam gedung information center Geopark Natuna, melihat informasi yang disajikannya melalui maket-maket dan ilustrasi yang tersedia.
 
Salah satu yang menarik perhatian Menteri adalah energi terbarukan melalui pemanfaatan gelombang air laut yang memiliki potensi energi sebesar 101.753 watt.
 
Kemudian, melihat sejumlah informasi tentang pariwisata di Natuna melalui layar sentuh di televisi. Melihat simulasi pariwisata yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Natuna.
 
Dalam Kunker tersebut, Menteri Kominfo meminta agar ini diintegrasikan dengan JP Hub yang dibuat oleh Kominfo. "Kalau informasi pariwisata Natuna ini kita sambungkan dengan JP Hub dari Kominfo. Nantinya turis dari luar negeri bisa langsung menentukan rute perjalanan mereka hanya dari rumah mereka, ini sangat praktis sekali," jelasnya.
 
Usai berkeliling di gedung information center, ia juga menyempatkan untuk melihat gazebo free WiFi yang disediakan oleh PT. Palapa Ring Barat. Dan senang dengan kecepatan WiFi yang mencapai 136 Mbps.
 
"Ini luar biasa di daerah Natuna yang terdepan, kecepatan internetnya bisa secepat ini. Di kantor kami Jakarta pun tidak secepat ini datanya," terang Menkominfo Johnny G. Plate.
 
Berkutnya, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad mengatakan bahwa dengan adanya titik WiFi gratis ini bisa membantu anak-anak dan masyarakat mengakses informasi melalui internet.
 
Akan tetapi, ia berharap bahwa saat ini masyarakat harus cerdas dalam berperilaku di dunia digital. "Jangan sampai internet cepat ini malah membuat masyarakat membagikan berita hoax, disinformasi, dan ujaran kebencian. Mari bersama-sama kita membuat lingkungan digital yang mendidik dan baik," katanya.
 
Usai meninjau Geopark Natuna, Menteri Johnny G. Plate dan rombongan pun langsung bergegas menuju bandara Ranai untuk kembali ke Batam (22/4). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel