Bupati Pasbar Penyalahan Listrik di Bancah Inai Desa Langgam Kecamatan Kinali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Pasbar Penyalahan Listrik di Bancah Inai Desa Langgam Kecamatan Kinali

 

Resmikan Listrik Masuk Desa di Bancah Inai Kinali, Ini Pesan Bupati Hamsuardi

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bertempat di Bancah Inai Desa Langgam Kecamatan Kinali Pasaman Barat (Pasbar), Bupati Pasbar Hamsuardi meresmikan Penyalaan Listrik masuk Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Pasbar mengatakan saat ini listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. 

Terlebih, hampir semua kegiatan memanfaatkan energi listrik. Bahkan sudah ada beberapa inovasi teknologi yang memanfaatkan energi surya sebagai sumber utama listrik. 

" Mengingat pentingnya akan kebutuhan listrik tersebut sudah seharusnya listrik tidak hanya terdapat di kota-kota besar, tetapi perlu juga listrik masuk desa," katanya.

Bersama Bupati Pasbar turut hadir juga  Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Wakil Ketua DPRD Daliyus K, anggota DPRD Ali Nasir.

Selain itu turut  hadir juga Kapolsek Kinali Rifki Yudha Ersanda, Camat Kinali Bakaruddin, Babinsa Kinali Srk Priyanto, Wali Nagari Kinali Hartasani, Kepala Jorong Langgam, Kepala Dusun Bancah Inai, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan Penyalaan listrik Desa di Bancah Inai tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Hamsuardi didampingi Rombongan serta jajaran manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, untuk sahur perdana ini masyarakat di Bancah Inai sudah dialiri listrik. Terima kasih kita ucapkan kepala PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatera Barat," kata Hamsuardi.

Ia meminta masyarakat setempat untuk selalu menjaga keberadaan listrik tersebut. Baik dari gangguan tiang ataupun dari gangguan lainnya.

Kepada masyarakat setempat, dirinya berharap untuk bisa merelakan pohon kayu yang tinggi di daerah ini agar ditebang saja. Pohon sawit yang dekat dengan tiang listrik juga ditebang.

" Ini demi terangnya Bancah Inai,"ujar Hamsuardi.

Ia mengatakan, selain listrik yang baru masuk ke Bancah Inai Jalan menuju ke daerah tersebut juga belum diaspal. 

Namun, karena pandemi Covid-19 dan anggaran banyak tersedot ke penanganan Covid-19 maka pembangunan jalan minim di tahun ini.

"Mohon doanya masyarakat Bancah Inai semua agar jalan menuju ke sini bisa secepatnya di aspal. Tentunya perlu dukungan dari ketua DPRD dan anggota,"kata Hamsuardi.

Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PLN yang telah memperhatikan masyarakat di pinggiran, seperti Bancah Inai. Karena untuk memasukkan listrik ke suatu wilayah perlu perhitungan yang matang.

‘’Listrik adalah sinar pancaran bagi masyarakat. Tentunya ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Terima kasih kepada PLN sudah menurunkan Program Listrik Desa, program yang berpihak pada masyarakat,’’ tutur Parizal Hafni

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan sudah tiga titik program listrik masuk desa yang diluncurkan di Pasbar yakni di Desa Parit Koto Balingka, Ujung Gading, dan di Bancah Inai Kinali.

"Terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Bupati Pasaman Barat, serta seluruh forum komunikasi pimpinan daerah yang terlibat, yang telah bersinergi bersama PLN sehingga PLN dapat menyelesaikan salah satu program strategis ini yaitu peningkatan Rasio Desa Berlistrik,’’ ucap Toni Wahyu dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, melistriki seluruh masyarakat hingga ke pelosok juga merupakan harapan pemerintah. 

"Maka mari bekerjasama mewujudkan pembangunan serta menciptakan energi yang berkeadilan. (pdp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel