Pemko Batam Serahkan Bantuan Untuk Masjid. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Batam Serahkan Bantuan Untuk Masjid.

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Batam Melonjak, Masyarakat Diminta Tak Kendor Patuhi Protokol Kesehatan Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di
Share it:

 

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Batam Melonjak, Masyarakat Diminta Tak Kendor Patuhi Protokol Kesehatan  Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam kembali meningkat. Kendornya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan diduga menjadi penyebab utamanya.  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan laporan Tim Satgas Pengawasan Covid-19 pada 14 April 2021 terdapat penambahan 90 kasus positif baru. Sedangkan untuk yang sembuh sebanyak 15 orang.  "Sehingga total yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 342 orang," kata Azril, Kamis (15/4/2021).  Karena itu, Pemko Batam terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan diharapkan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya. Kasus Covid-19 sendiri sebenarnya sempat  melandai di angka 70 kasus pada bulan lalu.  Tim Satgas Pemko Batam melalaui tim pengawasan Covid-19 Kota Batam, bersama Polresta Barelang, Kodim 0416 Batam dan aparat TNI terus meningkatkan sosialisasi dan pengawasan protkes.   "Mulai sejak 1 April di beberapa pasar juga telah ditempat petugas satpol utk memastikan protkes dapat dijalankan sebagaimana mestinya," katanya.  Kemudian, kepada pengurus rumah ibadah diharapkan dapat selalu mengingatkan jemaahnya agar juga mematuhi selalu protokol kesehatan. Mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih terjadi sampai saat ini.  "Intinya kita berharap komitmen dan dukungan kepada semua elemen masyarakat Kota Batam, jangan sampai Covid-19 terus meningkat," katanya.  Sampai hari ini tercatat jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam sebanyak 6.489 orang, dari jumlah tersebut yang sudah sembuh sebanyak 5.989 orang dan yang meninggal sebanyak 158 orang. Kemudian sisanya sebanyak 342 orang masih menjalani perawatan.  Sementara, dari 12 Kecamatan yang masuk wilayah Batam sebanyak 7 Kecamatan masuk dalam zona Merah. Kemudian Oranye 1 Kecamatan, Kuning 1 Kecamatan dan Hijau 2 Kecamatan.

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan bantuan ke masjid yang diserahkan saat pelaksanaan safari Ramadhan.

"Karena masih masa pandemi, tahun ini bantuan diberikan Rp 50 juta," ujar Jefridin mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad usai menyerahkan bantuan di Masjid Baiturrahman, Batuaji, Rabu (14/4/2021) malam.

Bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu proses pembangunan. Ia juga meminta masyarakat terus mendukung pemerintah dalam memajukan Kota Batam.

"Untuk tahun ini, pembangunan di Batuaji, Sagulung, dan Sekupang, menjadi fokus pemerintah. Untuk itu, mewakili Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota, semua butuh dukungan bapak ibu semua," ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga menyampaikan pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam agar semua jemaah menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah tak ingin muncul klaster-klaster baru selama Ramadan ini.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabu atau hand sanitizer," pesannya. (Ril)

Share it:

Batam

Post A Comment: