Pemprov Kepri: Pemulihan Parawisata Prioritas Utama - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemprov Kepri: Pemulihan Parawisata Prioritas Utama

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj Marlin Agustina mengatakan pemulihan ekonomi lewat sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas.
Share it:
Pemprov Kepri: Pemulihan Parawisata Prioritas Utama
Wagub Kepri (Busana Merah)
KEPRI, Infokepri.com -
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj Marlin Agustina mengatakan pemulihan ekonomi lewat sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas. Rencana travel bubble untuk wisatawan mancanegara memang masih tertunda, namun persiapan-persiapan terus dilakukan.
 
Pulau Benan, sebagai salah satu destinasi wisata di Kepri diharapkan juga segera pulih sektor pariwisatanya. "Pariwisata kita memang sangat luar biasa. Tentang berbagai usulan dan masukan untuk pengembangan pariwisata di Lingga, khususnya Benan akan kita carikan solusinya,” katanya saat Safari Ramadhan di Masjid An Nur Pulau Benan, Katang Bidare, Lingga - Kepri, Selasa malam (20/4).
 
Lanjutnya, bahwa sektor pariwisata sangat terdampak akibat pandemi ini. Apalagi sudah berlangsung lebih satu tahun. Karena itu begitu dilantik oleh Presiden Jokowi, sektor ini menjadi perhatian serius Wagub Marlin bersama Gubernur H Ansar Ahmad. Untuk membuka travel bubble dengan Singapura, misalnya, hampir 4,000 pelaku pariwisata di Nongsa dan Lagoi sudah divaksin.
 
"Ekonomi dari pariwisata turun. Tapi dengan bersama, kita akan pulihkan sektor ini. Bersama-sama kita memulihkan ekonomi Kepri," terangnya.
 
Dalam kesempatan itu, terdapat berbagai persoalan dari Pulau Benan. Terutama masalah tiket dari Tanjungpinang ke Benan yang lebih tinggi dari Benan ke Lingga. Termasuk untuk terus meningkatkan infrastruktur pariwisata di Benan. Demikian juga soal listrik yang diinginkan masyarakat bisa menyala selama 24 jam.
 
Untuk permasalahan tersebut, Wagub Kepri sekembali dari Benan segera mendiskusikannya dengan Gubernur dan pihak terkait. Sambungnya untuk pemulihan ekonomi, yang utama adalah membuat Kepri kembali sehat. Terbebas dari pandemi Covid-19 ini dan pulau-pulau yang zonanya hijau diminta untuk dipertahankan.
 
Salah satu ikhtiar menekan dan memutuskan mata rantai meluasnya virus ini adalah dengan mentaati protokol kesehatan. "Mudah-mudahan Benan dijauhkan dari Covid-19. Semoga juga seluruh Kepri segera terbebas dari wabah ini," tutupnya dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dengan protokol kesehatan. Meskipun mereka sudah divaksin, tetap harus patuh dengan protokol kesehatan. (AP)
Share it:

kepri

Lingga

Post A Comment: