Safari Ramadhan di Masjid Bukhori Muslim, Rudi Langsung Merespon Permintaan Warga - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Safari Ramadhan di Masjid Bukhori Muslim, Rudi Langsung Merespon Permintaan Warga

Safari Ramadhan di Masjid Bukhori Muslim, Rudi Langsung Merespon Permintaan Warga
Share it:

 
Safari Ramadhan di Masjid Bukhori Muslim, Rudi Langsung Merespon Permintaan Warga

BATAM, Infokepri.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Bukhori Muslim, Perumahan Buana Raja Residence, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung,  Selasa (27/4/2021).

Rudi bersama rombongannya disambut hangat oleh warga setempat, para warga langsung menyampaikan beberapa permasalahan yang selama ini dihadapi warga. Di antaranya akses jalan menuju Perumahan Buana Raja Residence, yang saat ini belum memiliki akses jalan sendiri.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) berada di tengah-tengah kita,” kata Rendra, salah satu perwakilan warga. 

Karena itu pihaknya berharap dengan kehadiran Wali Kota Batam, bisa membantu apa yang menjadi keluhan warga selama ini. Termasuk juga membantu pembangunan masjid.

“Selain itu, kami saat ini juga masih menumpang dengan RT sebelah. Karena itu kami harap Pemko Batam bisa memfasilitasi pemekaran RT,” ujarnya.

Mendengar keluhan warganya, Rudi langsung memperintahkan Dinas Perkimtam untuk segera melakukan koordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam guna untuk pembukaan akses jalan warga.

“Titik nya langsung dudukan, Dinas Perkimtam segera koordinasi dengan BP Batam untuk lahannya,” kata Rudi.

Kemudian untuk pemekaran RT, Rudi juga langsung memperintahkan Lurah dan Camat untuk memfasilitasi. Terpenting telah memenuhi syarat jumlah warganya.

“Tapi untuk tahun ini anggaran insentif  RT sudah diketok palu. Jadi tahun depan baru dapat insentif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat berada di luar rumah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pasalnya Covid-19 sampai hari ini belum selesai, penyebaran virus ini masih terus meluas. Bahkan ada varian baru yang dinilai lebih berbahaya dibandingkan dengan virus yang ada sebelumnya.

“Di Batam jumlah kasusnya juga terus naik. Karena itu patuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita seperti yang terjadi di India saat ini,” katanya.

Selain safari Ramadan di Masjid Bukhori Muslim, Rudi yang juga didampingi sejumlah pejabat eselon II Pemko Batam tersebut juga melakukan safari Ramadan di Masjid Ar-Rahman, Tembesi. (MCB)


Share it:

Batam

Post A Comment: