Sambut Bulan Puasa, Rudi Ajak Seluruh Masyarakat Batam Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut Bulan Puasa, Rudi Ajak Seluruh Masyarakat Batam Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

 

Sambut Bulan Puasa, Rudi Ajak Seluruh Masyarakat Batam Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir


BATAM, Infokepri.com - Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, mengajak semua masyarakat Batam menyambut gembira Bulan Suci Ramadan 1442.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan juga mohon maaf lahir dan batin," ujar Wali Kota Batam, Senin (12/4/2021).

Ia juga mengajak semua umat Islam fokus beribadah selama Ramadan dan mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Bagi umat lain, ia menekankan toleransi perlu dipertahankan dengan menghormati umat yang sedang berpuasa.

"Bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa, mohon tidak makan di tempat umum. Bagi warung diminta memasang tabir," ujarnya.

Selain itu, bagi yang menjalankan ibadah puasa, pihaknya sudah menyebar surat edaran terkait panduan kegiatan ibadah selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Saat sahur, silakan makan di rumah dengan keluarga inti. Dan saat berbuka bersama di luar rumah, hanya dibolehkan 50 persen dari kapasitas ruangan," ujarnya.

Kemudian, untuk salat tarawih wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan diimbau membawa peralatan salat masing-masing.

"Ramadan kali ini, kita masih harus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai. Namun, kegiatan keagamaan termasuk peringatan Nuzul Qur'an sudah kita perbolehkan," kata Wali Kota. (Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel