Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Desa Tanjung Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Al-Jami - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Desa Tanjung Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Al-Jami

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Desa Tanjung Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Al-Jami
Share it:

 

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Desa Tanjung Bersama Warga Gotong Royong di Masjid Al-Jami

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah 2021 Masehi, Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh Personil Koramil 01/Rani Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong dengan warga dan tokoh agama di Masjid Al-Jami, Jalan Imam Qolun, RT 01/RW 01 Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (10/04/2021).

Babinsa Yudi Teguh menyampaikan, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat yang selalu ada di tengah-tengah warganya.

Selain itu kegiatan gotong royong juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Dikatakannya, Masjid merupakan tempat ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Oleh karenanya, Masjid harus selalu bersih dan rapi sehingga setiap orang yang melaksanakan ibadah di dalam Masjid dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk," ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Yudi Teguh mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan masjid Al - Jami' merupakan kegiatan yang selalu di lakukan oleh warga disaat menyambut Bulan Suci Ramadhan bulan yang penuh rahmat dan penuh ampunan yang dinanti-nanti seluruh umat Islam seluruh dunia.

Tidak lupa Babinsa Yudi Teguh mengimbau kepada segenap warga binaan agar dalam pelaksanaan ibadah sholat Tarawih maupun ibadah lainnya di Masjid, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah selama ini.

Dalam kesempatan ini, H.Mustapa Sis selaku tokoh agama Desa Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan Masjid Al-Jami. 

"Semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT agar dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun ini," ucapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: