Sat Pol PP Kabupaten Asahan Gelar Operasi Cipta Kondisi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sat Pol PP Kabupaten Asahan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Sat Pol PP Kabupaten Asahan Gelar Operasi Ciota Kondisi



ASAHAN, Infokepri.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan bersama dengan Polres Asahan, Denpom dan Dinas Perhubungan gelar operasi Cipta Kondisi di jalan Imam Bonjol, di Jalan Madong Lubis Stadion Mutiara dan warung warung  jalan Lintas Sumatera Kelurahan Bunut Barat, Selasa (06/04/2021) mulai Pukul 21.00 WIB s/d Selesai pukul 00.30 WIB.

Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofyan Manullang dalam keterangannya menjelaskan kegiatan ini untuk menindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya aktifitas oleh oknum masyarakat yang mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan potensi kerawanan sosial.

"Ya Kemarin malam kita melakukan operasi cipta kondisi di seputaran Kota Kisaran, operasi ini untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait aktifitas  oknum  masyarakat yang dinilai berpotensi menimbulkan kerawanan sosial sehingga dapat menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat” Kasatpol PP.

Adapun sasaran operasi adalah lokasi yang dinilai rawan sesuai informasi yang dihimpun Tim Satpol PP dari laporan masyarakat. Seperti tempat hiburan malam, Cafe, warung warung yang berada di jln. Lintas Sumatera dan tempat yang berpotensi dijadikan sebagai tempat balap liar.

Dalam operasi cipta Kondisi kali ini Tim menemukan Komunitas Anak Motor yang  yang diindikasi akan melakukan balap liar. Menyikapi hal itu Tim mencoba melakukan tindakan persuasif pembinaan untuk memberikan pengertian kepada para Anak Motor untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat seperti kebut-kebutan, minum Miras apalagi sampai tawuran. Setelah mendapat pengarahan Kelompok Anak Motor terlihat bisa menerima arahan  dan segera membubarkan diri, pada kesempatan ini juga diamankan 7 (tujuh) orang wanita tanpa indentitas dan diamankan di Polsek Kisaran Kota untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

Pada Kesempatan Operasi Cipta Kondisi ini,.Tim Juga Menyampaikan Himbauan Kepada Masyarakat untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Utamanya dengan selalu memakai Masker agar Penyebaran Cobvid 19 dapat dihindari.

“Operasi Cipta Kondisi yang kita gelar kali ini kebin mengedepankan tindakan persuasif kepada oknum masyarakat yang melakukan tindakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum” ucap Sofyan.

Sofyan juga mengatakan dari hasil pemantauan kami selama operasi situasi diwilayah Kabupaten Asahan utamanya seputaran kota kisaran secara umum  berjalan dengan aman dan kondusif. Kondisi ini tak terlepas dari peran mitra kita yakni Kepolisian, Denpom dan Dinas Perhubungan  yang selalu sigap mengamankan setiap lokasi kerawanan Kamtibmas," pungkas Kasatpol PP Sofyan. (Par)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel