Seleksi Calon Paskibraka Kab Lingga Tahun 2021 di Mulai. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seleksi Calon Paskibraka Kab Lingga Tahun 2021 di Mulai.




LINGGA, Infokepri.com - Pelaksanaan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Lingga Tahun 2021 dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 30 Maret 2021 hingga 2 April 2021.

Proses penyeleksian terdiri dari 66 orang siswa putra dan putri perwakilan yang berasal dari tiap kecamatan khususnya sekolah tingkat atas sederajat se-Kabupaten Lingga. Pembukaan kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep yang dibuka langsung oleh Drs. Junaidi selaku Kepala Dinas Pendidikkan, Kepemudaan dan Olahraga ( Kadisdikpora ) Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Kadisdikpora Kabupaten Lingga menyebutkan penyeleksian ini merupakan agenda tetap tahunan. Penyeleksian ini juga bukan hanya untuk persiapan para Paskibraka tingkat Kabupaten namun juga akan diseleksi sebanyak 6 orang yang akan di wakilkan sebagai utusan dari Kabupaten Lingga untuk ikut pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri.

Dari 66 orang yang mengikuti seleksi Paskibraka ini diharapkan para pesertanya bisa mempersiapkan diri, baik fisik maupun konsentrasi pada arahan dari para pelatih.

"Pelaksanaan selama 4 hari ini para peserta tentunya harus bangga karena mewakili kecamatan dan sekolahnya masing-masing,” katanya.

“ Tentunya dari tiap peserta punya tanggung jawab untuk mengharumkan nama kecamatan dan sekolahnya," kata Kadisdikpora Kabupaten Lingga.

Sementara Rostam selaku Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Lingga mengatakan dari 66 orang siswa nanti akan diseleksi untuk Paskibraka Kabupaten Lingga sebanyak 32 orang. Namun dari pada itu kita terlebih dahulu menyeleksi 6 orang untuk di utus sebagai perwakilan Kabupaten Lingga ke tingkat Paskibraka Provinsi.

"Nanti dari 6 orang yang terseleksi akan di utus ke tingkat Provinsi dan di tingkat Provinsi juga akan dilaksanakan  seleksi. Mudah mudahan ke 6 orang siswa utusan Kabupaten Lingga lulus semua hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pusaka nanti tanggal 17 Agustus,” kata Rostam melalui Sufendi selaku Kasi Pora Disdikpora Kabupaten Lingga.

Ditambahkannya, para peserta saat ini dikarantina di Hotel Gapura selama proses seleksi. Sedangkan Tim Seleksi terdiri dari TNI Polri dan para Purna Paskibraka Lingga.

Proses seleksi dimulai dari tingkat sekolah dan kecamatan. Hal ini sesuai dengan Permenpora No 14 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 

"Proses seleksi dilaksanakan selama 4 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," tutup Sufendi.(Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel