Wakili Kapolres, Kabag Ops Polres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rrangka Operasi Keselamatan Singgalang 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakili Kapolres, Kabag Ops Polres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rrangka Operasi Keselamatan Singgalang 2021

Wakili Kapolres, Kabag Ops Polres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rrangka Operasi Keselamatan Singgalang 2021
Share it:

Wakili Kapolres, Kabag Ops Polres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rrangka Operasi Keselamatan Singgalang 2021


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Polres Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2021 yang berlangsung di halaman Mako Polres Pasbar, Senin (12/04/2021) pukul 09.00 WIB. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak gelar pasukan dilaksanakan.

Kegiatan ini dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariadi, S.IK. yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag. Ops. Kompol Muddasir, SH, MH.

Dalam apel ini, Kapolres Pasbar melalui Kabag.Ops. membacakan amanat dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M H.

Kapolda Sumbar melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kabag. Ops. Kompol Muddasir, SH, MH. menyebutkan ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan.  

Laksanakan deteksi dini, Lidik dan pemetaan terhadap lokasi/ tempat kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Laksanakan Binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan pandemi Covid-19 berupa kegiatan sosialisasi,

Penyuluhan melalui pemasangan Spanduk, Banner, Baliho, Penyebaran Leaflet dan Sticker melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

Dalam melaksanakan operasi agar mempedomani standar operasional prosedur operasi Kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2019.

Tentang sistim, manajemen, standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia serta ketentuan peraturan lainnya yang berkaitan  dengan pelaksanaan tugas pokok Polri dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran Lalu Lintas mengedepankan Giat Premtif, Preventif disertai Persuasif dan Humania dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Prokes di masa Pandemi Covid-19.  Kedepankan Sosialisasi tapi tetap ada efek tertib masyarakat dalam berkenderaan.

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan 2021 ini di samping bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Diharapkan juga dapat menekan terjadinya perkara Curanmor di wilayah hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan apabila menemukan Ranmor yang tidak dilengkapi surat-surat segera koordinasikan dengan Reskrim untuk dapat dilakukan Penyelidikan apakah Ranmor tersebut hasil dari kejahatan pencurian dan atau penadahan.

Libatkan TNI dan Dinas Instansi terkait lainnya di dalam Operasi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing agar operasi dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan dalam Rencana Operasi.

Hindari sikap prilaku dan tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku yang menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak berkurangnya kepercayaan dan Simpati Masyarakat kepada POLRI khususnya Polisi Lalu Lintas.

Lakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik.

Sementara itu, Kabag. Ops. Kompol Muddasir, SH, MH membacakan amanat Polda Sumbar yang menyebutkan amanatnya bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sebab menurutnya, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu Negara. Oleh sebab itu memelihara Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan. (Pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: