WTP 3 Kali Berturut-Turut, BPK RI Puji Pemkab Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

WTP 3 Kali Berturut-Turut, BPK RI Puji Pemkab Sergai

WTP 3 Kali Berturut-Turut, BPK RI Puji Pemkab Sergai



MEDAN, Infokepri.com - Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) berkat hasil positif Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menerima langsung LHP atas LKPD Kabupaten Sergai tahun 2020 yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA di kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Medan, Kamis (15/4/2021).

“Alhamdullilah, ini merupakan prestasi penting bagi Pemkab Sergai dalam usahanya untuk membangun birokrasi berkualitas dan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sergai karena LHP atas LKPD Sergai ini menjadi bagian penting dalam roda pemerintahan Kabupaten Sergai,” ucap Bupati.

Tak lupa, dalam kesempatan ini Darma Wijaya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat aktif bekerja sama dalam menuntaskan segala hal yang diperlukan dalam kurun waktu yang relatif cepat.

“Laporan LKPD ini adalah hasil kerja sama seluruh pihak baik para Kepala OPD, DPRD dan lainnya. Ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu 1 bulan berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak,” ungkapnya.

Selain itu, di momen yang sama Bupati menyampaikan jika Kabupaten Sergai di bawah kepemimpinannya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan, mengusung visi menjadikan Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kami berusaha merealisasikan visi itu dengan semaksimal mungkin. Misalnya saat ini, kami fokus dalam proses peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan, jembatan dan irigasi. Sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan layanan juga menjadi perhatian kami dalam mewujudkan visi-misi yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Eydu Oktian Panjaitan memuji kerja sigap dan tanggap Pemkab Sergai dalam menuntaskan catatan yang ada terkait LHP Atas LKPD Kabupaten Sergai tahun 2020.

“Kesigapan ini patut diapresiasi karena seluruh hal yang diperlukan bisa tersedia dan diselesaikan dalam waktu cepat. Semoga prestasi ini bisa dijaga dan seterusnya Pemkab Sergai mampu melakukan kerja positif dalam hal pengelolaan dan laporan pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran. Daerah lain bisa belajar dari Sergai,” tuturnya.

Secara singkat, Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, juga mengucapkan rasa syukur atas prestasi penting kabupaten yang diterima di bulan suci Ramadan ini.

“Keberhasilan ini merupakan kado terindah untuk Sergai di awal bulan suci Ramadan,” katanya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kepala BPKA Sergai Rusmini Purba, SP, M. Si, Inspektur Sergai H. Gustian, SE, MM, Ak, Sekwan DPRD Sergai Drs. H. Suprin, MM dan sejumlah pejabat administrator BPK RI Perwakilan Sumut. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel