Wujudkan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Warga Binaannya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wujudkan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Warga Binaannya

Wujudkan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Warga Binaannya
Share it:

Wujudkan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Andi Hakim Lakukan Komsos Dengan Warga Binaannya


NATUNA, Infokepri.com - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Saroji selaku Tokoh Agama, di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (26/04/2021).

Babinsa Andi Hakim menyampaikan, tujuan komsos ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

Selain itu, lanjut Andi Hakim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan untuk dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini  apabila ada hal-hal negatif yang berkembang dapat diselesaikan dengan mudah.

Babinsa Andi Hakim menghimbau Saroji selaku tokoh agama, dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Natuna, sesuai Edaran Bupati Natuna bahwa dalam bulan Ramadhan ini kegiatan beribadah tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat. Dengan adanya surat edaran tersebut, ia menyarankan agar sajadah yang ada di Masjid supaya digulung dan disimpan.

Selanjutnya ia mengajak para jamaah yang akan melaksanakan shalat di Masjid agar selalu memakai masker dan membawa sajadah masing-masing dari rumah.

Saroji selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas segala informadi dan himbauan yang diberikan kepada warga binaan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: