Babinsa Desa Cemaga Selatan Didampingi Kepala Desa Lakukan Komsos Dengan Seorang Ibu Petani Semangka - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Desa Cemaga Selatan Didampingi Kepala Desa Lakukan Komsos Dengan Seorang Ibu Petani Semangka

Babinsa Desa Cemaga Selatan Didampingi Kepala Desa Lakukan Komsos Dengan Seorang Ibu Petani Semangka
Share it:

Babinsa Desa Cemaga Selatan Didampingi Kepala Desa Lakukan Komsos Dengan Seorang Ibu Petani Semangka


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan seorang ibu paruh baya, Baharun (45) warga Pian Padang RT 003/RW 001, Dusun I Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (07/05/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan

Kali ini Babinsa melakukan Komsos dengan Baharun 45 tahun didampingi Pak Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafar.

Tidak asing lagi, Pian Padang Desa Cemaga Selatan adalah salah satu ikon ekonomi masyarakat yang potensial dibidang perkebunan semangka dari sekian banyak sumber penghasilan ekonomi di Kabupaten Natuna.

Ibu Baharun bercerita, dulu orang tua-tua menanam semangka hanya pada bulan-bulan tertentu saja. “ Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, Alhamdulillah saat ini untuk bercocok tanam menanam semangka sudah bisa kapan saja, tiap bulan bisa di tanam,” katanya.

Dikatakannya, dengan berkebun semangka kami bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Hanya saja kendala kami selama ini, apabila musim kemarau kami kesulitan mencari sumber air yang mana sumur yang ada tak mencukupi untuk menyiram kebun semangka.

"Selain itu, kami berharap kepada Babinsa agar menyampaikan keluhan kami kepada pemerintah melalui dinas terkait agar dapat memperhatikan kami untuk membantu pengadaan bibit, pupuk dan alat-alat lainnya yang kami perlukan untuk menunjang perkebunan yang kami geluti," ujar Baharun.

Termasuk saat ini apabila musim panen tiba, kami masih mengalami kendala menjual hasil panen akibat pengaruh pandemi Covid-19, dimana penghasilan masyarakat turun drastis.

"Namun, Alhamdulillah berkat bantuan pemerintah dan desa kebutuhan keluarga bisa teratasi," ucap Baharun.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafar membenarkan bahwa saat ini ekonomi masyarakat sedang lesu.

Namun demikian, kami sebagai Pemerintah Desa akan tetap berusaha menyalurkan bantuan dari pemerintah seperti BLT dan DD.

"Khusus untuk bantuan  bibit, pupuk, dan pasilitas lainnya terkait penunjang perkebunan belum bisa kita realisasikan mengingat dana desa banyak digunakan untuk BLT," tutur Gafar.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan monitoring, silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Bandung

Natuna

Post A Comment: