Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Kurnia Irwan bersama Istri, Lakukan Komsos Bersama Warga Pian Padang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Kurnia Irwan bersama Istri, Lakukan Komsos Bersama Warga Pian Padang

Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Kurnia Irwan bersama Istri, Lakukan Komsos Bersama Warga Pian Padang
Share it:

 

Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Kurnia Irwan bersama Istri, Lakukan Komsos Bersama Warga Pian Padang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama Istri Nipli Susanti, Am.Keb, melaksanakan komunikasi sosial dengan Masnilam Nasution (65), di kediamannya Pian Padang RT 003/RW 001, Dusun I Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Kurnia Irwan bersama istri, untuk berbagi kebahagiaan dengan warga dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H /2021 M.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Untuk diketahui, Masnilam Nasution berasal dari Sumatera Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, merantau ke Natuna bersama suami sejak 15 tahun yang lalu hingga saat ini menetap dan menjadi warga Desa Cemaga Selatan.

Masnilam adalah seorang janda yang ditinggal mati oleh sang suami beberapa bulan yang lalu karena sakit, beliau tinggal dirumahnya bersama anak dan cucu yang masih belia. 

Babinsa Kurnia Irwan mengaku, moment seperti ini menjadi kebanggaan bagi dirinya, selain melaksanakan kewajiban menjaga keamanan di pedesaan, ia juga bisa berbagi kebahagiaan bersama warga binaan.

Ia merasa bersyukur dipercaya oleh Komando atas yaitu Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna menjadi abdi negara yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Cemaga Selatan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Danramil 01/Ranai Kapten Inf Narta yang mana selalu menekankan kepada kami para Babinsa untuk bertangaung jawab kepada desa binaan baik keamanan, sosial, ekonomi dan kesehatan sehinga kehadiran para Babinsa di Desa binaan hendaknya menjadi kebutuhan dan obat bagi masyarakat," ujarnya.

"Kami sedikit mencoba berbagi untuk meringankan beban masyarakat walaupun tidak seberapa, setidaknya bisa  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan apalagi sekarang  perekonomian sedang mengalami masa-masa sulit akibat wabah Covit-19 dan bertepatan pula dalam bulan suci Ramadhan semoga bisa menjadi berkah dan amal sholeh," pungkasnya.

Selain itu, Kurnia Irwan mengucapkan terimakasih kepada Pemerinta Desa yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari Desa Cemaga Selatan, sehingga memudahkan dirinya untuk melaksanakan tugas sehari-hari di desa binaan. 

Masnilam mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah datang berkunjung ke  rumahnya memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, trimakasih atas bantuannya semoga Allah SWT memudahkan rezeki Bpk dan Ibu dan kita semua sehat-sehat selalu," ucap Masnilam.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan monitoring, silaturrahmi dan komunikasi sosial. 

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: