Bupati Asahan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

 

Bupati Asahan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021



ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc mengikuti apel  gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H yang digelar di Halaman Mapolres Asahan pada Rabu (5/5/2021).

Apel itu dipimpin oleh Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK memimpin apel tersebut dan dihadiri Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan dan tamu undangan lainnya.

Sat memimpin apel tersebut, Kapolres Asahan membacakan amanah Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang menyampaikan untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan Idul Fitri Tahun 2001, maka pada kesempatan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat "Ketupat-2021" ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan, diantaranya sebagai berikut, siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selanjutnya gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamakan keselamatan anggota yang bertugas di lapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy system.


Dikatakannya, agar pelaksanaan kegiatan ibadah baik di bulan Ramadan maupun saat Idul Fitri agar senantiasa mempedomani surat edaran Menteri Agama Nomor : SE 03 Tahun 2021 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M, lakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 dan stakeholder terkait lainnya untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung.

Kemudian kepada Satgas Pangan agar betul-betul memainkan peran untuk memantau pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok serta pengendalian harga. Terakhir jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang proaktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada apel tersebut Kapolres Asahan menyematkan pita OPS Ketupat Toba 2021 kepada perwakilan pasukan.

Bupati Asahan H Surya Bsc saat ditemui sejumlah awak media usai apel itu mengatakan akan memberikan sanksi administrasi kepada ASN Pemkab Asahan jika melakukan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemkab Asahan bersama dengan TNI-Polri melakukan penjagaan disetiap perbatasan di Kabupaten Asahan. (TI)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel