Bupati dan Wabup Pasbar Hadiri Penutup MTQ,Pemenang Lansia Diberikan Hadiah Kambing dan Uang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati dan Wabup Pasbar Hadiri Penutup MTQ,Pemenang Lansia Diberikan Hadiah Kambing dan Uang

Bupati dan Wabup Pasbar Hadiri Penutup MTQ,Pemenang Lansia Diberikan Hadiah Kambing dan Uang



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke I yang digelar oleh Nagari Persiapan Jambak Selatan pada 21 hingga 29 April resmi ditutup pada Minggu (2/5/2021) malam. Hadiah menarik bagi peserta MTQ Lanjut Usia (Lansia) adalah kambing dan uang. Hadir dalam penutupan bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut tidak ada yang salah lagi dan yang perlu diperbaiki lagi. Hanya saja, kegiatan tersebut perlu ditingkatkan untuk tahun yang akan datang.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat kita di Jambak Selatan ini. Jika saya menilai kegiatan ini nomor 1 untuk tingkat kabupaten Pasbar, karena penuh semangat dari panitia dan masyarakat yang mengikuti,"kata Hamsuardi.

Kepada pemenang Ia berharap agar apa yang diperoleh pada hari itu tetap dipertahankan. Karena medapatkan lebih sulit dari pada mempertahankan nya. Kepada semua peserta yang ikut saya beri apresiasi, apalagi panitia memberikan hadiah kepada semua peserta MTQ ini berupa uang dan kain sarung,"lanjut Hamsuardi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, juga mengapresiasi kegiatan MTQ di bulan ramadan ini. Sebagai Wakil Bupati, dirinya dan  Bupati sangat mendukung penuh kegiatan keagamaan yang seperti ini.

"Pelaksanaan MTQ yang pertama yang diadakan di Masjid Nurul Huda ini sangat bagus. Kami Pemda Pasbar mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada pengurus Masjid Nurul Huda yang telah dapat melaksanakan beberapa kegiatan MTQ di bulan yang penuh berkah ini,"kata Risnawanto.

Ia melanjutkan, kegiatan yang telah berjalan secara maksimal dan sesuai dengan harapan bersama. Selanjutnya, wabup Risnawanto juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah ikut berpartisipasi secara maksimal sehingga MTQ tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Malam hari ini kita tidak akan bertemu jika bukan pada bulan Ramadan, di dalam rangkaian kegiatan ini ada program Pemerintah Daerah. Saya berharap kepada seluruh panitia agar melanjutkan kegiatan ini untuk tahun berikutnya,"ujar Risnawanto.

Karena ini, lanjut Risnawanto, merupakan program pemerintah daerah di bidang keagamaan untuk peningkatan iman dan taqwa. Tentunya tidak terlepas dari partisipasi masyarakat.

"Karena anak-anak kita membutuhkan bimbingan belajar di bidang keagamaan, karena di masa-masa yang akan datang  banyak tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda. Saya sarankan kepada orang tua masukkanlah anak-anak kita ke sekolah yang berpendidikan agama atau pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini ,"imbuh Risnawanto.

Wabup Pasbar berharap ada MTQ di wilayah tersebut untuk selanjutnya, dan tidak berhenti samapai disitu saja.

"Kami insya Allah akan mendukung baik dari Pak Bupati maupun dari Pak wakil bupati. Hari ini hadiahnya kambing kami sarankan pada pak ketua  supaya memberikan kambing betina. Agar bisa dikembangbiakkan nantinya,"ucap Risnawanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Suharjo Lubis mengatakan kegiatan MTQ ke I tersebut dilaksanakan mulai 21 April sampai dengan 29 April 2021.

"Acara ini kita laksanakan selama 8 hari di luar pembukaan dan penutupan jadi kalau kita masukkan pembukaan dengan penutupan MTQ ini berjumlah 10 hari. Peserta yang ikut sebanyak 169 orang, kemudian pemenang dengan beberapa cabang MTQ sebanyak 39 orang,"kata Suharjo Lubis.

Selanjutnya untuk kategori hadiah bagi juara 1 terdiri dari piala, satu buah kain sarung di an uang Rp500 ribu. Untuk juara 2 uang Rp 350 ribu dan kain sarung dan untuk juara 3 Rp dan 250 ribu dan kain sarung. Sedangkan untuk lomba Yasin lansia kategori laki-laki dan perempuan masing - masing  diberikan satu ekor kambing betina.*(pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel