Bupati Didampingi Wabup Natuna Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Seluruh Petugas Gugus Tugas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Didampingi Wabup Natuna Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Seluruh Petugas Gugus Tugas



NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, di Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kamis (27/05/2021), Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dengan seluruh petugas Gugus Tugas Kabupaten Natuna.

Dalam rapat tersebut, Wan Siswandi meminta laporan dari OPD yang terlibat dalam penanganan Covid-19, terutama terkait anggaran, transparansi informasi, serta segala kendala yang terjadi di lapangan.


Bupati Didampingi Wabup Natuna Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Seluruh Petugas Gugus Tugas

"Mau tidak mau kita harus menekan angka penyebaran Covid-19 ini dengan serius dan cepat, namun saya juga minta pertumbuhan ekonomi harus terus berjalan," ungkap Wan Siswandi.

Laporan dari juru bicara gugus tugas, Hikmat Aliansyah bahwa di Natuna sudah ada 295 orang terpapar Covid-19 dengan pasien sembuh sebanyak 132 orang dan pasien menjalani isolasi mandiri dan terpadu sebanyak 160 orang membuat kapasitas masjid agung sebagai tempat karantina mandiri menjadi penuh.



Bupati Didampingi Wabup Natuna Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Seluruh Petugas Gugus Tugas

"Terkait hal ini kita harus mencari tempat alternatif, dengan catatan laporan keuangan dan peruntukannya harus jelas, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi," tegasnya.Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga meminta laporan keuangan yang diperuntukkan untuk penanganan covid-19 dari pihak BPKPAD Natuna sebesar Rp 28,4 milyar dan baru terpakai sebesar Rp 1,1 milyar.

"Saya minta penggunaan dana penanganan Covid ini dilaporkan secara jelas dan transparan, agar kita tidak salah dalam penggunaanya," tegas Wan Siswandi.Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meminta kepada seluruh petugas Covid-19 Natuna untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup sehat, dan bukan takut karena adanya sanksi.

"Jadi Begini, perilaku hidup sehat di tengah masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan ini bukan karena takut dengan sanksi, tapi harus menjadi kebiasaan masyarakat, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk menanamkan prinsip hidup sehat di tengah masyarakat," tegas Rodhial. (Nard).
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel