Jelang Lebaran 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan Menyemprot Cairan Disenfektan Diseputan Wilayah Kota Kisaran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jelang Lebaran 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan Menyemprot Cairan Disenfektan Diseputan Wilayah Kota Kisaran

 

Jelang Lebaran 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan Menyemprot Cairan Disenfektan Diseputan Wilayah Kota Kisaran



ASAHAN, Infokepri.com – Pada H - 2 Hari Raya Idul Fitri 1442 H (H -2), Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan Disinfektan diseputaran wilayah Kota Kisaran, Selasa (11/5/2021).

Ketua Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc melalui Juru bicaranya H. Rahmat Hidayat, Rabu (12/05/2021) kepada sejumlah wartawan mengatakan penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah inti Kota Kisaran.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Asahan mengatakan penyemprotan cairan disenfektan itu dilakukan dengan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Asahan dengan pengawalan TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan

Adapun wilayah seputaran Kota Kisaran yang disemprot cairan disenfektan  dimulai dari Jalan Sutami  – Jalan Cokroaminoto – Imam Bonjol – Suomo – Diponegoro – Sisingamangaraja – Kartini dan Malik Ibrahim.

Ia menyebutkan menjelang Hari Raya Idul Fitri walau himbauan dan larangan terhadap masyarakat untuk tidak membuat kerumunan, namun tidak menampik kemungkinan terjadi penumpukan massa di inti kota dengan alasan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Hari Raya Idulfitri.

“ Semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memitigasi timbulnya penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Untuk itu, katanya, dihimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak antar orang dan mengurangi aktifitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat di lingkungannya masing-masing. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel