Kepala BP Batam :Pelabuhan Batu Ampar Tidak Boleh Seperti Dulu Lagi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kepala BP Batam :Pelabuhan Batu Ampar Tidak Boleh Seperti Dulu Lagi

Dermaga utara Pelabuhan Batu Ampar ini sudah harus bersih semua, dan dapat difungsikan secara maksimal. Sesuai arahan perintah pusat, Pelabuhan
Share it:

Kepala BP Batam :Pelabuhan Batu Ampar Tidak Boleh Seperti Dulu Lagi
Kepala BP Batam Bersama Rombongan

BATAM, Infokepri.com - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, bersama rombongan meninjau proses kesiapan pelabuhan Batu Ampar, Batam - Kepulauan Riau (Kepri).

Usai melihat suasana pelabuhan, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa pengecekan kesiapan Palabuhan Batu Ampar, merupakan arahan dari Presiden dan  Menko Perekonomian.

"Dermaga utara Pelabuhan Batu Ampar ini sudah harus bersih semua, dan dapat difungsikan secara maksimal. Sesuai arahan perintah pusat,  Pelabuhan Batu Ampar tidak boleh seperti dulu lagi," terangnya di lokasi (17/5).

"Prosesnya, semua bangunan disini tak ada lagi, termasuk perkantoran akan kita pindahkan. Dan pengerjaan paling lambat tanggal 25 Mei ini sudah selesai," katanya.

Video Kegiatan:


Kawasan ini, sambungnya  akan digunakan sebagai tempat, parkir kontainer/peti kemas. Berikutnya akan dibangun sistem yang dapat mengontrol cepat, mulai dari jadwal kedatangan kapal, pembongkaran, dan alur ke luar masuk barang. Sistem itu  juga akan terhubung dengan Batam Logistics Ecosystem (BLE).

"Pembangunan tentunya bertahap sesuai anggaran. Semua akan di perbarui, dalam waktu dekat ada lelang pengadaan kontainer Crane/alat angkut/bongkar muat. Sekarang inikan Crane itu masih sewa, selanjutnya pemagaran kawasan agar aman dan pendalaman laut," jelasnya.

"Kita pelan-pelan membuat tempat ini seperti pelabuhan-pelabuhan di negara tetangga," pungkasnya didampingi Deputi IV BP Batam, General Manager Pelabuhan Barang BP Batam,  dan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam. (AP)
Share it:

Batam

Bp Batam

Infokepri

Post A Comment: