Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Tidak Sembarangan Membakar Sampah dan Hutan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Tidak Sembarangan Membakar Sampah dan Hutan

Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Tidak Sembarangan Membakar Sampah dan Hutan
Share it:

 

Lakukan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Tidak Sembarangan Membakar Sampah dan Hutan

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Bujang Hajar (62) di RT 01/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (01/05/2021).

Babinsa David Alaslan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mengenal warga lebih dekat, memberikan rasa simpati dan rasa saling menghargai antar sesama sehingga tercipta kerukunan hidup yang harmonis.

Selain itu, kata David, kegiatan ini juga untuk mempermudah Babinsa dengan aparat desa beserta warga untuk mengatasi masalah yang ada di desa binaan. 

Pada kesempatan ini Babinsa mengimbau kepada Bujang Hajar, dimana pada saat ini sedang musim kemarau, agar jangan membakar sampah/lahan kosong  sembarangan yang akan mengakibatkan kebakaran hutan/lahan.

"Apabila ada dengan sengaja membakar sampah atau lahan yang mengakibatkan kebakaran hutan akan dikenakan sanksi pidana," ujar David.

Babinsa David mengingatkan kembali kepada Bujang Hajar yg sedang mengerjakan jangkar pompong agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya dan menjauhi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bujang Hajar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan mengimbau mereka untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, atau membakar sampah sembarangan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan monitoring, silaturrahmi dan komunikasi sosial. 

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: