Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tanjung Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Prokes - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tanjung Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Prokes

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tanjung Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Prokes
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Desa Tanjung Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Prokes


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Sunardi, Jalan Wan Lempam RT 02/RW 01, Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (14/05/2021).

Kegiatan yang dilakukan Sertu Yudi Teguh dalam rangka Idul Fitri 1442 H/2021 M dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam momen lebaran ini Babinsa  menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah-rumah warga. Selain untuk berlebaran juga sekaligus memantau situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah binaan sehingga apabila ada permasalahan yang timbul dapat segera diambil tindakan cegah dini agar situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Lebaran tahun ini Bangsa Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19 untuk itu Babinsa menghimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam merayakan lebaran ini dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dalam situasi lebaran ini sangat rawan sekali virus Covid-19 menyebar dan mudah terpapar karena adanya interaksi bersalam- salaman dari satu orang ke orang lain, untuk itu sebisanya kita hindari kontak langsung/bersentuhan. Kalaupun tidak bisa, minimal kita sudah menyiapkan diri dengan membawa sanitizer," ujar Babinsa Yudi Teguh.

"Kondisi di Natuna untuk sekarang sudah masuk zona kuning untuk itu marilah kita selalu waspada dengan mematuhi peraturan pemerintah, sayangi diri dan keluarga jangan sampai di antara kita ada yang terkena Covid-19," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Pak Sunardi menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang tidak bosan-bosannya untuk selalu mengajak dan menghimbau kepada warga demi kebaikan dan kesehatan bersama.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Bandung

Natuna

Post A Comment: