Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Sosialisasikan Prokes Kepada Pengusaha Meubel Kayu - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Sosialisasikan Prokes Kepada Pengusaha Meubel Kayu

Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Sosialisasikan Prokes Kepada Pengusaha Meubel Kayu
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Sosialisasikan Prokes Kepada Pengusaha Meubel Kayu Lakukan Komsos, Babinsa Yuniaro Sosialisasikan Prokes Kepada Pengusaha Meubel Kayu

NATUNA, Infokepri.com - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Nasal, seorang pengusaha meubel kayu di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (21/05/2021).

Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Yuniaro yakni untuk mensosialisasikan tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Babinsa Yuniaro mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, mengingat belakangan ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Ranai sekitarnya semakin meningkat.

"Dengan meningkatnya pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Ranai sekitarnya, saya berharap agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Yuniaro.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Yuniaro menyampaikan beberapa hal kepada Nasal untuk disampaikan kepada warga setempat diantaranya : Orang yang terpapar Covid-19 bukan merupakan aib, dan tidak harus dipojokkan.

Covid-19 bukan virus yg berterbangan seperti yg kita pikirkan, penularannya hanya melalui kontak langsung, jadi tidak harus merasa ketakutan yg berlebihan.

Pencegahannya hanya menghindari kontak langsung, pakai masker, jaga jarak aman minimum 1 meter, dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau gunakan hand sanitizer.

Orang yg terpapar covid-19 dengan ciri-ciri demam tinggi diatas 38 derajat, batuk-batuk, hilangnya indera penciuman, dan hilangnya indera perasa.

Obat yang paling ampuh adalah selalu menjaga kondisi badan tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi air hangat, dan juga vitamin.

Nasal mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas saran dan imbauan yang diberikan kepada dirinya akan bahaya Covid-19 untuk disampaikan kepada warga setempat, dan berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: