Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Demo Meminta Kejelasan dari Tiga Tuntutan Mereka - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Demo Meminta Kejelasan dari Tiga Tuntutan Mereka

Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Demo Meminta Kejelasan dari Tiga Tuntutan Mereka


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Puluhan mahasiswa menggelar aksi di depan Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (07/05/21) sore. Mereka meminta Pemkab Pasaman Barat merealisasikan tiga tuntutannya yang disampaikan kepada Wakil Bupati bersama sejumlah OPD yang menyambut mereka.

Adapun tuntutan mahasiswa tersebut, pertama, Pemda Pasaman Barat mengusut tuntas dan mengoperasikan Rumah Sakit Pertama Ujung Gading. Kedua, mengusut tuntas aliran dan permasalahan CSR di Pasaman Barat yang tidak pro rakyat. Ketiga, menyelesaikan permasalah dan memberikan perhatian kepada bangunan di SDN 26 Lembah Melintang yang memperhatikan.

Koordinator Umum Aksi Aliansi Mahasiswa Pasbar Bergerak Agung Fio Marisginta MTD mengatakan,  aksi ini terpaksa mereka lakukan setelah beberapa upaya mereka lakukan namun tidak mendapatkan titik terang.
Mereka mengaku sudah pernah bersurat kepada Pemkab Pasaman Barat, ingin berdiskusi dan menyelesaikan sejumlah permasalahan yang sering muncul di tengah masyarakat dan itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Kehadiran rumah sakit pertama yang sudah menghabiskan dana puluhan miliar, belum juga di operasikan dan menjadi pertanyaan besar di tengah masyarakat. Kemudian, aliran CSR dengan nilai yang fantastis juga belum mendapatkan titik terang.

"Ini keluhan masyarakat pak, kami minta  aspirasi ini didengar dan direalisasikan segera," ujarnya.

Kedatangan dan aksi di tengah hujan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto bersama Sekda dan sejumlah pejabat OPD lainnya, dan diamankan oleh puluhan personil dari Polres Pasaman Barat, TNI dan Satpol PP. Pemda mendengarkan dan meminta mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan baik dan akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada.

Menyikapi, tiga tuntutan tersebut Pemda berusaha memberikan penjelasan melalui Sekda Yudesri. Menurutnya tiga tuntutan mahasiswa tersebut sebelumnya sudah diproses dan saat ini terkendala dengan regulasi, termasuk pengoperasian RS Pratama Ujung Gading, sementara penyaluran CSR juga melalui regulasi sudah melalui mekanisme. Sedangkan, kondisi SD N 26 Lembah Melintang sudah diproses, namun terkendala pandemi covid-19.

"Kami pemerintah Daerah siap menerima aspirasi masyarakat dan melayani masyarakat," kata Risnawanto saat menyambut mahasiswa.

Setelah menggelar orasi dan menyampaikan aspirasi mereka, serta sejumlah ajakan kepada mahasiswa lain dan organisasi untuk bergerak, mahasiswa langsung membubarkan diri dengan baik dan kembali ke rumah masing-masing. (pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel