Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Terapkan Prokes - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Terapkan Prokes
Share it:

 

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim, Bupati Sergai Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

SERGAI, Infokepri.com - Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim di Dusun Simpang Sei Berong Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah. Senin (3/5/2021)

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Ketua Tim XIV Safari Ramadhan, Inspektur Kabupaten Sergai H Gustian SE MM Ak,CA didampingi Sekretarisnya Syariful Azhar menyampaikan bahwa dengan rahmat Allah SWT kita dapat hadir  bersilaturahmi di Masjid Baiturrahim ini.

Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam membangun Kabupaten Sergai. Hal ini demi untuk membangun masyarakat Serdang Bedagai menjadi masyarakat yang mandiri, sejahtera dan religius.

Gustian menyampaikan guna pencegahan penyebaran virus Corona yang sekarang ini masih melanda. Pemerintah menghimbau larangan mudik pada lebaran tahun ini,

Ia juga mengajak masyarakat Serdang Bedagai untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dalam setiap aktifitas sehari-hari.

Sedangkan Wakil BKM Masjid Baiturrahim M Arifin Purba menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang diwakili Tim XIV Safari Ramadhan yang telah datang berkunjung dan bersilahturahmi di masjid Baiturrahim.

“Kalaupun ada kekurangan dalam sambutan kami mohon maaf, dan kami juga sangat berterimakasih KPD pemerintah camat dan desa yang sdh berpartisipasi dalam acara ini”, katanya.

Sementara itu, tausiah ustadz  M.Yunus Purba, S.Pdi menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan yang ke 21 Ramadhan surah albagorah ayat 125 ” jadikanlah sabar dan shalat menjadi iman kita dalam menghadapi segala yang menjadi membatalkan puasa.

Barang siapa yang banyak bersabar di bulan suci ramadhan ini maka Allah menjanjikan surga. Jadi dalam bulan yang penuh berkah ini marilah kita perbanyak berzikir dan perbanyak bersedekah dan dirikanlah sholat. Karena apabila kita melaksanakan ibadah wajib dan Sunnah di bulan suci Ramadhan ini maka akan dilipat gandakan oleh Allah pahalanya.

“Mari kita berlomba-lomba berbuat baik di bulan ramadhan ini untuk mengharapkan ridho dari Allah,”tuturnya

ustadz M.Yunus Purba, S.Pdi juga mengingkatkan kalau saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid – 19, kita semua khususnya di kabupaten Sergai ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.”harapnya.

Dalam kunjungan tersebut Tim XIV Safari Ramadhan membawa bingkisan untuk Badan Kenajiran Masjid Baiturrahim. Pemberian bingkisan tersebut bertujuan guna membantu meningkatkan kemakmuran masjid.

(Bon)
Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: