Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hadil Haq Desa Sei Jawi Jawi, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Asahan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hadil Haq Desa Sei Jawi Jawi, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Asahan

Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hadil Haq Desa Sei Jawi Jawi, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Asahan
Share it:

Safari Ramadhan di Mesjid Al-Hadil Haq Desa Sei Jawi Jawi, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Asahan


ASAHAN, Infokepri.com – Mesjid Al- Hadil Haq Dusun IV Desa Sei Jawi Jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat merupakan Masjid yang dikunjungi Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si bersama rombongannya saat melaksanakan safari Ramadhan khusus, Kamis (06/05/2021) malam.

Pj. Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, MSi, Para Asisten dan beberapa OPD,  Tim Pemenangan ST 20 juga mengikuti safari Ramadhan khusus bersama Bupati Asahan.

“ Kami mengucapkan selamat datang kepada rombong Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Warga Kecamatan Sei Kepayang Barat sangat bangga atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus Pemkab Asahan di Mesjid Al-Hadil Haq. Seperti diketahui tidak semua Kecamatan dikunjung Bupati dan Wakil Bupati pada safari Ramadhan Khusus Tahun ini,” katanya.

Ia menyebutkan safari Ramadhan Khusus Pemkab Asahan tahun ini hanya mengunjung dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tinggi Raja dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Sementara itu Bupati Asahan sebelum menyampaikan bimbingan dan arahan terlebih dahulu menyerahkan bantuan kepada Ketua BKM Masjid Al Hadil Haq berupa uang tunai serta cinderamata yang dilanjutkan pemberian  santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc menghimbau kepada masyarakat agar  Secara bersama sama  menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama bulan Suci Ramadhan, tidak membunyikan petasan atau suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah, tidak melakukan Konvoi dan takbir keliling di jalanan.

Kepada BKM beliau berpesan agar senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 seperti lantai yang sudah steril, jamaah memakai masker, menyiapkan cuci tangan, dan diharapkan membawa sajadah sendiri sebagai alas tambahan, mempersingkat waktu taushiyah, shalat tarawih dan tadarus dan amaliyah-amaliyah lainnya dengan tidak mengabaikan rukun dan syarat.

BKM dihimbau untuk selalu memantau jamaah yang datang dari luar guna menghindari penyebaran covid-19 dan apabila ada jamaah yang terganggu kesehatannya, maka BKM/jamaah segera menghubungi pusat kesehatan setempat.

Selanjutnya beliau menghimbau, terhadap pelaksanaan shalat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Masjid/Musholla atau disesuaikan situasi dan kondisi dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kemudian beliau mengatakan, sesuai anjuran Pemerintah, untuk tidak melakukan mudik yang berpotensi  dapat menularkan covid-19 dan tetap waspada terhadap bahaya covid-19 serta  mendukung dan mensukseskan vaksinisasi Nasional yang telah dicanangkan sebagai upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Seperti halnya di kecamatan Tinggi Raja pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus di Kecamatan Sei Kepayang Barat Malam ini juga tetap mengikuti dan memedomani  Surat edaran Menteri dalam Negeri no. 800/2784/SJ tentang larangan berbuka Puasa bersama pada bulan Ramadhan dan kegiatan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021.

“Rombongan Safari Ramadhan Khusus malam ini  juga tidak melaksanakan Buka Puasa Bersama sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam negeri, kita hanya melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Taraweh berjamaah serta Tausiah tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan “  ucap H. Surya.

Diksempatan ini para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi yang menyampaikan 3 point penting pada 10 hari terakhir bulan ramadhan yakni meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, karena 10 malam terakhir ini ada satu malam yang paling mulia dari 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar.

Point kedua beliau mengatakan, agar kita senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua kita dan point terakhir yaitu menata hati, pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Diakhir Tausiahnya Ustad Ahmad Qosyim Marpaung mengatakan semoga Amal Ibadah kita selama Bulan Suci Ramadhan mendapat ganjaran dari Allah  SWT.
(Par/Ti)

Share it:

Asahan

Post A Comment: