Seorang Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seorang Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

            

Seorang Warga Asahan Terkonfirmasi Covid-19 dan Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

                

ASAHAN, Infokepri.com -  Update perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Sabtu (15/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan seorang pasien Covid-19 meninggal dunia.

“ Pasien yang meninggal dunia itu warga asal kecamatan Kisaran Barat dan Warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu warga asal kecamatan Rahuning,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid –19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos,  Sabtu (15/5/2021)

Lebih lanjut Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan dengan bertambahnya 1 orang warga terkonfirmasi Covid-19  maka jumlah total seluruh terkonfirmasi sekarang sudah 1065 orang sebelumnya 1064 orang.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 masihtetap 859 orang demikian juga halnya dengan pasien yang selesai dirawat masih tetap yakni 151 orang.

Sedangkan yang suspek bertambah 3 orang, sekarang sudah 81 orang sebelumnya 78 orang.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan bahwa ke 1065 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan yang ada di kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Update perkembangan kasus Covid-19 di kecamatan Kisaran Timur untuk yang suspek sebanyak 19 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 300 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 246 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 39 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 15 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek sebanyak 16 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 210  orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 175 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 23 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Bupati Asahan H Surya Bsc bersama unsur FKPD dalam setiap kecempatan selalu mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yaitu dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel