Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Alqomar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Alqomar

 


BATAM, Infokepri.com - Lakukan kunjungan kedua Tim XIV Safari Ramadhan Pemkab Sergai Rabu (5/5/2021) mendatangi Masjid Alqomar di Dusun I Desa Sibulan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Inspektur Kabupaten Sergai H Gustian SE MM Ak CA memimpin langsung Tim XIV Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga Sekretaris Inspektur Kabupaten Sergai Sariful Azhar bersama Drs Zulfikar, tokoh agama Zulkifli Ahmad SPdi, M Yunus Purba SPdi, mewakili Kapolsek Tebing Tinggi, mewakili Danramil 24/TS, Staf PT Lonsum Sibulan Ested, Camat Tebing Syahbandar Muhammad Khairi  SSos, Kades Sibulan Feni Angriani, BKM serta jamaah Masjid Alqomar.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai melalui Drs Zulfikar menyampaikan bahwa sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai dibentuk untuk mengunjungi beberapa masjid di kecamatan yang ada di Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan ini ada sedikit bantuan sebagai stimulan untuk kemakmuran masjid ini, tetapi jangan dinilai dari besarnya.Namun ini merupakan sebagai rasa kebersamaan pemerintah dengan masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Sergai menjadikan masyarakat Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, Religius.

Lebih lanjut Ia mengingatkan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai saat ini mengalami pandemi virus Covid-19, jadi dihimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari.

Selain itu di bulan puasa Ramadhan 1442 H/2021 M ini kita harus perbanyak bersedekah dan bertaqwa kepada Allah SWT, namun begitu kita juga harus tetap menjalin rasa sosial antar pemerintah dan masyarakat.

“Marilah kita beribadah di bulan suci Ramadhan tahun ini dengan Istiqomah, mengingat tahun ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai agar tetap menjalankan ibadah dengan mematuhi Prokes,” himbaunya.

Sementara itu BKM Masjid Alqomar Desa Sibulan, Masdiaji mengucapkan terimakasih kepada Tim XIV Safari Ramadhan Sergai yang telah datang berkunjung di masjid ini.

“Apa yang diberikan dan disampaikan nanti dapat menjadi manfaat buat kita semua serta menambah ilmu dan iman kita kepada Allah SWT,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Masdiaji mengatakan disini kami sebagai BKM mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan bapak, ibu di masjid ini, dan terimakasih atas bingkisan dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masjid Alqomah Desa Sibulan,”ungkapnya .
Sedangkan Ustadz Zulkifli Ahmad, S.Pdi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan ini jadikanlah puasa ini ibadah yang sangat tinggi, maka dari itu jalankanlah ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan penuh ikhlas untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Siapa yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh ikhlas dan iman. Allah SWT akan melipat gandakan pahala dan mengampuni segala dosa-dosa kita,” kata Ustadz Zulkifli.

Dalam kesempatan ini kami dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai dengan mengunjungi Masjid Alqomar Desa Sibulan untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Beliau juga mengingatkan bahwa di Indonesia masih dilanda virus Corona bahkan sudah mengalami pandemi, maka dari itu kita sebagai masyarakat khususnya Serdang Bedagai harus dapat menggiatkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini, mendapat rahmad dan ridho dari Allah SWT,” tutup Ustadz Zulkifli. (Jan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel