Tujuh Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 dan Dua orang Pasien Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tujuh Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 dan Dua orang Pasien Meninggal Dunia

 

Tujuh Orang Warga Asahan Sembuh dari Covid-19 dan Dua orang Pasien Meninggal Dunia.


ASAHAN, Infokepri.com – Dua orang pasien Covid-19 warga Asahan dinyatakan sembuh , seorang diantaranya warga asal kecamatan Pulo Rakyat dan seorang lagi warga asal kecamatan Air Batu, Selasa (18/5/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Selasa (18/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan lima orang warga kabupaten Asahan terkonfirmasi Covid-19.

Rahmad Hidayat yang akrab disapa Dayat menyebutkan kelima orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari warga kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga kecamatan Pulo Rakyat 1 orang dan 1 orang lagi warga asal kecamatan Teluk Dalam.

“ Dengan demikian jumlah total seluruh terkonfirmasi Covid-19 semula 1082 orang kini sudah 1087 orang,” katanya.

Pasien yang sembuh, katanya 7 orang dan jumlah total seluruh pasien yang sembuh semula 866 orang sekarang sudah 873 orang.

Ketujuh orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, dan 4 orang warga asal Buntu Pane dan 1 orang lagi warga kecamatan asal Pulo Rakyat

Pasien yang dirawat semula 160  orang berkurang 4 orang sekarang tinggal 156 orang.

Dayat menjelaskan untuk hari ini ada 2 orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia, seorang diantaranya warga asal kecamatan Pulau Rakyat dan seorang lagi warga kecamatan asal kecamatan Air Batu.

“ Jumlah total seluruh pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat ini sudah 58 orang,” katanya.
Lebih lanjut Dayat menjelaskan untuk yang suspek bertambah 12 orang semula 70 orang sekarang sudah 82 orang.

Dayat menjelaskan ke 1087 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan yang berada di kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk kecamatan Kisaran Timur,katanya,  untuk yang suspek sebanyak 18 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 302 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 249 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 38 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 15 orang.

Sedangkan untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek sebanyak 13 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 214 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 177 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 25 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel